http://www.kapanlagi.com/
Tue, 03 Jul 2012 01:11:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Televisi

KPI Tunggu Hak Jawab 'Halo Selebriti'

KPI menunggu hak jawab dari program infotainment Hello Selebriti yang mendapat teguran setelah dinilai melakukan pelanggaran penyiaran.


KPI Tunggu Hak Jawab 'Halo Selebriti'

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menunggu hak jawab dari program infotainment Hello Selebriti yang mendapat teguran setelah dinilai melakukan pelanggaran penyiaran. Surat bernomor 395/K/KPI/06/12 tertanggal 25 Juni 2012 itu menegur acara yang tayang di SCTV itu, lantaran menyajikan adegan ciuman bibir.

" Surat sudah kami kirimkan. Pelanggaran terjadi pada tanggal 20 Juni 2012 mulai pukul 09.37 WIB menayangkan adegan ciuman bibir. Kami memiliki rekamannya. Dan ini teguran pertama untuk Hallo Selebriti," ujar Ezki Suyanto, Wakil Ketua KPI, ketika dihubungi KapanLagi.com®, Senin (2/7).

Jenis pelanggaran tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja, pelarangan adegan seksual, penggolongan program siaran serta norma kesopanan dan kesusilaan yang disiarkan oleh lembaga penyiaran.

" Untuk konten berita dan siapa artisnya tidak perlu kami sampaikan. Karena itu bukan wewenang kami. Kami hanya berkomunikasi dengan penanggung jawab program dan stasiun televisi yang bersangkutan" jelasnya.

Karena baru pelanggaran pertama maka tidak ada sanksi yang diberikan untuk program infotainment tersebut.

" Kalau pelanggaran ketiga baru kita panggil untuk duduk bersama. Ini pelanggaran pertama, jadi kami cukup kirimkan surat peringatan. Mereka juga punya hak jawab atas surat yang kami kirim. Kalau mereka jawab melalui surat juga tidak masalah," katanya. (kpl/uji/dar)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    598 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    992 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.253 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    523 respon

Total Respon: 4.366
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video

lainnya...

Berita Televisi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft