http://www.kapanlagi.com/
Sun, 27 Nov 2011 21:01:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Selebriti

Tantowi Yahya Ingin Gaji Guru Setara Bankir

Presenter Tantowi Yahya menilai pendapatan seorang pengajar atau guru di DKI Jakarta belum bisa dikatakan memadai. Bahkan saat ini terjadi kesenjangan yang cukup signifikan antara pendapatan guru yang sudah berstatus PNS dengan guru tidak tetap (honorer).


Tantowi Yahya Ingin Gaji Guru Setara Bankir

Presenter Tantowi Yahya menilai pendapatan seorang pengajar atau guru di DKI Jakarta belum bisa dikatakan memadai. Bahkan saat ini terjadi kesenjangan yang cukup signifikan antara pendapatan guru yang sudah berstatus PNS dengan guru tidak tetap (honorer).

" Saat ini bukan hanya di Jakarta saja. ‎Masih ada kesenjangan pendapatan, tunjangan dan fasilitas yang diterima oleh guru tidak tetap. Ini menunjukkan bahwa pemerintah berlaku diskriminatif dengan mengelompokkan status guru," ujar Tantowi Yahya saat berkunjung ke TK PAUD MELATI di Jl. Semeru 2 RT.001 RW.09. No. 64, Jakarta, Sabtu (26/11/2011).

" Pemerintah kan mengelompokkan guru menjadi Guru PNS, PNS Depag, PNS DPK, Guru Bantu, Guru Honor Daerah, Guru Tetap Yayasan dan Guru Tidak Tetap. Guru PNS bisa mendapat 6 juta per bulan, sementara guru honorer hanya mendapatkan bantuan honor dari dana BOS yang besarnya bervariasi antara 200-500 ribu," sambungnya.

Tantowi yang mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar itu saat itu berkunjung ke TK PAUD MELATI dalam rangka peringatan Hari Guru yang diselenggarakan Gerakan Cinta Jakarta, yang digagas oleh Tantowi Yahya sendiri.

Guru, menurut Tantowi merupakan faktor dan figur publik dalam membentuk kepribadian dan karakter bangsa. Kedudukan peran guru sangat strategis dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, komprehensif, dan bermartabat. Kehadiran sosok guru di kelas sangat penting.

Oleh karena itu tugas dan perannya tidak bisa digantikan oleh internet atau jaringan komunikasi secanggih apapun juga. Di negara maju sekalipun, guru tetap sosok utama yang memberikan pengajaran dan pendidikan, menularkan ilmu dan pengalaman, serta mentransfer nilai-nilai kepada peserta didik.

" Jadi betapapun pesatnya perkembangan teknologi canggih, kehadiran sosok seorang guru di kelas sangatlah penting. Melalui pertemuan face to face, sosok guru tetap dibutuhkan untuk menularkan nilai-nilai. Karena itu, sangat penting bagi bangsa dan negara ini, untuk memberikan perhatian lebih kepada guru," ungkap kakak kandung presenter Helmy Yahya itu.

Peringatan Hari Guru, harus menjadi momentum untuk memuliakan guru, dengan meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan mereka. Nantinya, jika terpilih menjadi Gubernur DKI, Tantowi berjanji akan memberikan kesejahteraan kepada guru.

" Kita harapkan tidak ada lagi kisah-kisah pilu para guru yang terpaksa nyambi sebagai tukang ojek atau pemulung karena gaji dari profesinya sebagai pengajar tidak cukup makan seminggu. Karena itu, berikan gaji tinggi kepada para guru. Kalau perlu, gaji yang diberikan kepada guru, setara atau malah lebih tinggi dari bankir, " tuturnya.

Kedatangan dan keinginan Tantowi Yahya pun disambut baik oleh Kepala Sekolah TK Paud Ismawarni. Isma berharap kehadiran Tantowi, dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi anak didiknya untuk sukses.

" Apalagi saya dengar Tantowi Yahya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Kalau beliau terpilih, saya berharap Tantowi dapat meningkatkan kesejahteraan guru, dan memenuhi janjinya, " ujar Isma. (kpl/adt/dar)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    694 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    121 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    704 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.438 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    494 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    630 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    749 respon

Total Respon: 5.830
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video

lainnya...

Berita Televisi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft