http://www.kapanlagi.com/
Sat, 05 Nov 2011 23:01:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Televisi

20 Peserta Kompetisi di Dai Muda Pilihan Bersama ANTV

Setelah sukses menyelenggarakan program Dai Cilik 2011, stasiun televisi swasta nasional ANTV kini menggelar acara pencarian bakat serupa, namun kali ini dengan peserta kaum muda usia 17-25 tahun.


20 Peserta Kompetisi di Dai Muda Pilihan Bersama ANTV

Setelah sukses menyelenggarakan program Dai Cilik 2011, stasiun televisi swasta nasional ANTV kini menggelar acara pencarian bakat serupa, namun kali ini dengan peserta kaum muda usia 17-25 tahun.

Dalam rangka meningkatkan pendidikan agama di kalangan muda dan untuk meningkatkan kualitas pendakwah muda bagi masyarakat, maka kami mengadakan program Dai Muda Pilihan Bersama Mie Sedap ini, kata Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma, dalam siaran persnya, Sabtu (05/11/2011).

Program talent search reality show itu bertujuan mencari Dai laki-laki dan perempuan berbakat untuk dibimbing agar dapat menjadi juru dakwah yang berkualitas dan dapat diandalkan.

Saat ini sudah ada 12 calon dai dan delapan calon daiyah yang diperoleh dari audisi yang digelar di delapan kota besar, Medan, Yogyakarta, banjarmasin, Makasar, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Jakarta, dengan total peserta 2.500 orang.

Mereka yang lolos audisi sebagai calon dai antara lain Nizam Zulfikar (23, mahasiswa S2 Politik Lokal dan Otonomi Daerah UGM), Tri Wahyudi (22, mahasiswa S1 Tehnik Perencanaan Wilayah dan Kota UNDIP), M Azhari Nasution (17, mahasiswa S1 Syariah IAIN Sumut).

Berikutnya, Rahmat Hidayat (20, dari Medan), Muhtadin (18, SMAM 1 Watampone, Watampone Makasar), M Ihsan Fauzi (23, mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin Fak. Dahwah, Tarakan, Banjarmasin), M Kasif (25, S1 Pendidikan Islam, Jakarta), Ambia Dahlan A (25, mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah, Bogor), M Hizbullah (21, mahasiswa UIN Syahid Jakarta S1 Pendidikan Islam).

Kemudian, Agus Hermawan (25, anggota Kesatuan TNI AD Kodam Jaya, Jakarta), M Irfan Al Anshari (24, mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo), M Fadli (23, mahasiswa S1 STIKK An Nur Bululawang, NTT).

Sementara calon Daiyah adalah Rona Metari (19, mahasiswa Universitas Paramadina Jurusan Ilmu Komunikasi), Putri Rizki A (18, mahasiswa Universitas Sumatera Utara jurusan Komunikasi), Mursyida (20, mahasiswa Universitas Hasanudin jurusan Arsitektur), Maya Rahmatina (21, mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin), Sherly Annavita R (19, mahasiswa Universitas Paramadina jurusan Bahasa Jepang), Syifa Nurfadila (17, pelajar Madrasah Aliyah Bogor), Tsani Liziah (21, mahasiswa UIN Sunan Gunung Jati Bandung), Mega Merry (17, pelajar SMA Wahid Hasyim II Taman, Sidoarjo).

Kriteria yang dicari dalam audisi Dai Muda Pilihan adalah seseorang yang memiliki pengetahuan luas di bidang agama dan umum, serta berpenampilan menarik. Namun demikian, calon dengan keterbatasan fisik tetapi mampu melakukan tausyiah dengan baik juga merupakan pilihan yang dicari.

20 calon Dai dan Daiyah terpilih itu akan dilatih di rumah Majelis Ilmu untuk mendapatkan pendalaman teori dan praktek tentang keagamaan. Pemenang Dai Muda Pilihan akan mendapatkan hadiah berupa paket haji, Umroh, beasiswa S1/S2 serta uang puluhan juta rupiah.

" Kami berharap calon Dai dan Daiyah di program Dai Muda Pilihan ANTV ini dapat memberitakan tausiyah yang bermanfaat dan positif. Sehingga mereka dapat dijadikan contoh, khususnya untuk generasi muda Indonesia," jelas Dudi Hendrakusuma.

Dai Muda Pilihan Bersama Mie Sedap akan disiarkan secara langsung setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.30 WIB, mulai 5 November 2011, dengan pemandu acara Mandala Shoji dan Dian Ayu.

Juri yang akan dihadirkan antara lain Syafii Antonio, Khofifah Indar Parawansa, dan Dicky Chandra, juga Ali Mustafa Yaqub ataupun Teh Nini sebagai juri tamu.

Acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan Merpati Band dan Audi, juga Hello Band dan B3.

Selain siaran langsung, program taping acara ini akan ditayangkan setiap Senin dan Selasa pukul 10.30 WIB dengan judul Catatan Harian Sang Dai. (antara/dar)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.462 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.696 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    668 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.507 respon

Total Respon: 5.333
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video

lainnya...

Berita Televisi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft