http://www.kapanlagi.com/
Fri, 28 Oct 2011 23:01:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Televisi

3 Dai Cilik Pildacil Masuki Babak Final!

Acara pemilihan bakat PILDACIL (Pemilihan Dai Cilik) 2011, memasuki babak Final. Program yang banyak diminati oleh masyarakat yang menampilkan peserta anak-anak untuk berdakwah di depan juri dan penonton ini sudah mendapatkan tiga finalis.


3 Dai Cilik Pildacil Masuki Babak Final!

Acara pemilihan bakat PILDACIL (Pemilihan Dai Cilik) 2011, memasuki babak Final. Program yang banyak diminati oleh masyarakat yang menampilkan peserta anak-anak untuk berdakwah di depan juri dan penonton ini sudah mendapatkan tiga finalis.

Babak Finalnya sendiri akan diselenggarakan pada Sabtu, 29 Oktober 2011 pukul 18.30 dan babak Grandfinal akan berlangsung Minggu, 30 Oktober 2011. Semua acaranya akan disiarkan secara langsung dari studio ANTV Epicentrum.

Perjalanan program PILDACIL yang diharapkan bisa memajukan dunia dakwah dan pendidikan agama khususnya dikalangan anak, bermula dari audisi di 11 kota besar Indonesia, yaitu Palembang, Bandung, Medan, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Padang dan Jakarta.

Setelah peserta lomba terpilih, pada setiap tayangannya, para peserta berlomba untuk bisa memberikan tausyah dengan tema pilihan PILDACIL dan dinilai oleh juri-juri baik dari kalangan pendakwah nasional atau artis yang berkompeten dalam profesinya yang berhubungan dengan ilmu agama ataupun dunia anak-anak.

Acara Final PILDACIL dimeriahkan oleh bintang tamu seperti Tasya Kamila dan Green Voices yaitu anak- anak sekolah alam asuhan Fadly Padi sedangkan Grandfinal PILDACIL akan dimeriahkan oleh Fadly Padi, Sulis seorang penyanyi aliran religi dan Tigara Ensemble asuhan Neno Warisman.

Selain itu penampilan ketiga karakter yang berbeda dari para finalis ini, akan membuat panggung grand-final PILDACIL ANTV 2011 ini, menjadi kian semarak dan sayang untuk dilewatkan.

Pemenang dari PILDACIL ini untuk juara satu akan mendapatkan paket Umroh untuk peserta dan kedua orang tuanya serta uang tunai Rp75 juta. Juara dua mendapatkan paket Umroh untuk perserta dan seorang pendamping dari orang tuanya juga uang tunai sebesar Rp50 juta. Untuk juara tiga akan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp25 juta rupiah.

" Alhamdullilah sepanjang perjalanan program ini, respon positive selalu kami terima dari Keluarga Indonesia. Anak-anak ini Insyaallah nantinya bisa menjadi salah satu tauladan dimasa yang akan datang, Amin." Ujar Dudi Hendrakusuma, Presiden Direktur ANTV kepada wartawan di Jakarta Kamis (27/10).

Dudi juga menambahkan program kompetisi di bidang dakwah Islam ini besar kemungkinan menjadi program reguler bagi ANTV, sebagai peran serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Adapun 3 orang Finalis PILDACIL ANTV 2011 yang berhasil masuk babak Final adalah Andi Muhammad Yusuf asal Bone, Sulawesi Selatan. Lalu ada Nurlan Ramuar (Nano) asal tanah Papua. Dan yang terakhir adalah Anita Nur Chasanah (Nita) asal Yogyakarta. (kpl/adt/dar)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.473 respon
  2.  
    33 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.725 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    675 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.529 respon

Total Respon: 5.402
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft