okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 03 Jul 2012 08:13:36 GMT | By elang, okezone.com

Tak Dibawa Mati, Dorce Umbar Puluhan Ribu Baju



Tak Dibawa Mati, Dorce Umbar Puluhan Ribu Baju

JAKARTA - Sadar harta tidak akan dibawa mati, Dorce Gamalama ingin membuat museum untuk baju-bajunya. Dia juga berniat membagi-bagikan kepada orang yang membutuhkan.

"Saya kan enggak ada tempat yang layak, akhirnya saya bikin rumah untuk bisa biar baju-baju saya itu kan sekali pakai. Dan kalau ada yang mau ya ambil, karena baju segitu banyak enggak kebawa mati," ujar Dorce saat ditemui di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Lokasi museum yang dipilihnya di dekat Masjid Al Hayyu, yang merupakan salah satu hasil jerih payahnya. Di sana terdapat ribuan koleksi baju dan sepatu miliknya.

"Yang di sini ada 3.800, yang di rumah ada 1.600, yang di rumah Gadang ada 3.200. Itu baju terkumpul sejak tahun 1983, jadi baju-baju yang aneh-aneh ada. Ada yang kebaya-kebaya, yang rok-rok, sepatu, aksesori," ungkapnya.

Selain agar dapat dikenang, Dorce juga memprioritaskan baju-bajunya tersebut untuk artis-artis daerah yang memang benar-benar membutuhkannya.

"Iya, boleh jadi (dikenang). Aku sih prioritaskan buat artis-artis daerah yang enggak beruntung, yang bajunya ya mungkin bisa dibilang tidak bagus, bukannya tidak layak, apa salahnya aku kasih mereka terutama penyanyi-penyanyi dangdut atau penyanyi daerah. Karena akhirnya saya enggak ada juga (meninggal) enggak ada yang pakai akhirnya, kan sayang mendingan dikasihin sekarang mumpung saya masih hidup," tandasnya.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    598 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    992 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.253 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    523 respon

Total Respon: 4.366
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita selebriti

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft