http://www.kapanlagi.com/
Wed, 13 Jun 2012 05:34:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Selebriti

Nari Jaipong Lagi, Camelia Malik Pegal-Pegal

Berhenti menari selama 6 tahun mempengaruhi daya tahan seorang Camelia Malik dalam menarikan Jaipong di drama musikal Semut Merah-Semut Hitam.


Didapuk menjadi salah satu pemeran di drama musikal karya Titiek Puspa berjudul Semut Merah-Semut Hitam, pedangdut senior Camelia Malik pun harus rela merasakan pegal-pegal di sekujur tubuhnya.

Sesi latihan yang hampir menyita waktu menjadi sebab, di samping dirinya yang diharuskan menari jaipong yang notabene telah lama tak dilakukan lagi olehnya.

" Saya nyanyi lagu ciptaan Eyang (Titiek Puspa), lagu dangdut judulnya Virus Cinta. Di situ nari jaipong juga. Eyang mau anak Indonesia tetap kenal budayanya seperti tarian tradisional," ujar Camelia Malik di temui di sela latihan Semut Merah-Semut Hitam, Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat (11/6).

Rasa kaku karena sudah puluhan tahun tak menari jaipong membuat Camelia Malik harus memanggil tukang urut. Namun hal tersebut dilakukannya hanya di hari-hari awal latihan." Pertama-tama latihan kaku, nari udah puluhan tahun, sempet berhenti 6 tahunan. Dan sekarang disuruh nari lagi.

Hari pertama kedua panggil tukang urut. Harus terus bergerak. Nyanyi bergerak," imbuh pelantun tembang Wakuncar ini.

" Tapi lama-lama termasuk olah tubuh, latihan fisik, kemudian pelan-pelan setiap hari mulai mulai terbiasa. Mulai luwes lagi, meski gak mungkin kembali seperti pas saya umur 25 tahun. Saya fit dari 25 sampe 45. Begitu 45 ke atas udah kendur. Apalagi saya pernah angkat empedu, di situ kekuatan fisik menurun. Satu organ tubuh ilang berasa ke fisik," pungkas artis yang akrab disapa Mbak Mia ini. (kpl/ato/gus)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    13 %
    Tetap menjadi motivator
    643 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.099 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.462 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    584 respon

Total Respon: 4.788
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft