http://www.kapanlagi.com/
Sun, 07 Oct 2012 17:10:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Selebriti

Ki Kusumo: Pengepungan Polisi = Pengerdilan KPK

Kejadian pengepungan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi oleh polisi Jumat (5/10) malam menuai tanggapan dari Ki Kusumo.


Ki Kusumo: Pengepungan Polisi = Pengerdilan KPK

Kejadian pengepungan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi oleh polisi Jumat (5/10) malam menuai beragam tanggapan dari masyarakat. Salah satunya Ki Kusumo. Menurut Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) ini, ulah aparat kepolisian yang menggeruduk gedung KPK untuk menjemput paksa penyidik Novel Baswedan sebagai suatu pengkerdillan terhadap KPK.

" Kalau seorang penyidik KPK mau dijemput paksa, itu sama saja mengkebiri KPK, mengkerdilkan institusi yang telah dipercaya rakyat atau menyunat KPK agar tak punya gigi," tambahnya.

Bahkan produser film DRAKULA CINTA ini mengatakan tindakan yang dilakukan polisi tersebut sama saja mengulang kembali perilaku aparat pada orde baru yang menuai protes dari seluruh masyarakat.

" Rakyat sekarang lebih cerdas. Karenanya, cukup sudah kekuatan rakyat muncul di era orde baru. Tidak untuk era reformasi sekarang ini," jelasnya.Karena itu dia berharap presiden turun tangan. Pasalnya konflik yang terjadi saat ini melibatkan dua lembaga penegak hukum.

" Masalah ini sudah menyangkut institusi besar, jadi Presiden harus turun tangan," terang Ki Kusumo kepada media, Sabtu (6/10). (kpl/ato/dis/rzm)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    279 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    444 respon
  3.  
    50 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    910 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    201 respon

Total Respon: 1.834
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft