http://www.kapanlagi.com/
Sat, 18 Feb 2012 05:47:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Selebriti

Sulis Lakukan Riset Tentang Pemulung

Selain sibuk dengan kegiatan musik, rupanya Sulis juga punya kesibukan yang tidak kalah penting, yaitu kuliah. Saat ini, mahasiswi jurusan Psikologi tersebut sedang sibuk menggarap skripsinya.


Sulis Lakukan Riset Tentang Pemulung

Selain sibuk dengan kegiatan musik, rupanya Sulis juga punya kesibukan yang tidak kalah penting, yaitu kuliah. Saat ini, mahasiswi jurusan Psikologi tersebut sedang sibuk menggarap skripsinya.

" Tetap konser nyanyi dan lagi menyelesaikan program skripsi," ungkap Sulis saat ditemui di press conference Konser Sholawat Untuk Negeri di Hotel Kartika Chandra, Jakarta pada Kamis (16/2) lalu.

Skripsi yang dikerjakan Sulis ternyata cukup menarik karena dia mengangkat kehidupan komunitas pemulung yang ada di Jakarta. Menurut Sulis, kehidupan mereka memang layak untuk dikaji karena di balik kehidupan mereka yang selalu kekurangan, mereka selalu tampak bahagia.

" Sudah sampai bab 3 jurusan Psikologi, tentang pengaruh bersyukur bagi kebahagiaan pemulung di Jakarta. Alasan pemilihan topik ini karena aku dekat dengan komunitas pemulung di Jakarta. Dan beberapa kali ngajari mereka. Aku tertarik untuk tahu banyak mengenai kehidupan pemulung yang kekurangan tapi selalu bahagia," lanjutnya.

Walaupun judul yang diangkat tersebut cukup menarik dan Sulis sendiri sudah dekat dengan narasumber, namun dia mengakui bahwa ada kendala yang sempat ditemuinya dalam melakukan penelitian. Hingga saat ini, Sulis mengaku belum melakukan penelitian, karena ada faktor-faktor tertentu.

" Belum riset, studi lapangan sudah. Aku pakai data kuantitatif bukan kualitatif. Untungnya para dosen juga membantu. Teori memang agak susah ditemukan. Tapi untungnya bisa terbantu," imbuhnya. (kpl/adt/ris)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    356 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    581 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.256 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    270 respon

Total Respon: 2.463
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft