http://www.kapanlagi.com/
Tue, 20 Dec 2011 00:46:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Selebriti

Rano Karno Resmi Mundur Sebagai Wakil Bupati

Artis Rano Karno resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang, Banten. Dia selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten, mendampingi Ratu Atut Chosiyah.


Rano Karno Resmi Mundur Sebagai Wakil Bupati

Artis Rano Karno resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang, Banten. Dia selanjutnya akan menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten, mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

" Mengingat saya terpilih sebagai Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah, maka saya harus mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Tangerang," kata Rano Karno dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (19/12/2011).

Pengunduran Rano Karno yang dilakukan dalam rapat tersebut disetujui sembilan fraksi dengan menandatangani surat keputusan.

Sembilan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tangerang, dalam pandangan umumnya semuanya menyetujui pengunduran diri Wakil Bupati Tangerang Rano Karno.

Fraksi-fraksi yang meliputi Fraksi Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PKS, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Hanura, Gerindra dan Fraksi Pembaharuan Umat menerima alasan pemeran Si Doel, dalam sinetron Si Doel Anak Betawi itu.

Usai pandangan umum fraksi, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang bersama Wakil Bupati Tangerang Rano Karno menandatangani surat keputusan pengunduran diri.

Rano menambahkan, hal mendasar lainnya terkait pengunduran sebagai Wakil Bupati Tangerang, yaitu sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2008 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 Tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala dan Wakil Kepala Daerah.

Peraturan itu menyebutkan bahwa pengunduran diri dari jabatan Wakil Kepala Daerah perlu melalui mekanisme Rapat Paripurna DPRD untuk mengeluarkan keputusan tentang usulan pengesahan pemberhentian Wakil Kepala Daerah, yang kemudian akan disampaikan kepada Gubernur dan selanjutnya kepada Menteri Dalam Negeri.

" Atas dasar hal-hal tersebut, saya mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati Tangerang masa jabatan 2008-2013," kata Rano Karno.

Rano Karno mengajukan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang karena telah terpilih sebagai Wakil Gubernur berpasangan dengan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Meski Rano Karno masih memiliki masa tugas sebagai Wakil Bupati Tangerang bersama Bupati Ismet Iskandar dengan masa periode 2008-2013. Tetapi, karena Rano Karno telah terpilih sebagai Wakil Gubernur Banten dalam periode 2011-2016, maka ia tidak bisa menjalankan dua jabatan bersamaan.

Sementara itu, rencananya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan dilaksanakan pada 11 Januari 2012.

Sedangkan kursi jabatan Wakil Bupati Tangerang, tidak akan diisi oleh pejabat lainnya. Artinya, Bupati Ismet Iskandar akan menjalankan roda pemerintahan hingga jabatannya usai yakni pada 2013. (antara/dar)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    429 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    699 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.530 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    345 respon

Total Respon: 3.003
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft