http://www.kapanlagi.com/
Sun, 25 Nov 2012 04:41:00 GMT | By Editor KapanLagi.com, Selebriti

Aira Miranty Dewi Rilis Buku ‘Aku Jalak Bukan Jablay’

KAPANLAGI.COM - Menjadi janda dua kali tak dibayangkan sebelumnya oleh model, artis sekaligus penyanyi Aira Miranty Dewi.


Aira Miranty Dewi Rilis Buku ‘Aku Jalak Bukan Jablay’

KAPANLAGI.COM - Menjadi janda dua kali tak dibayangkan sebelumnya oleh model, artis sekaligus penyanyi Aira Miranty Dewi. Untuk itu, Ranty menuangkan pengalamannya dalam satu buku berjudul ‘Aku Jalak Bukan Jablay’. Ia berharap dengan buku ini, wanita bisa berpikir ulang mengenai status janda.

“Buku ini adalah novel yang pertama di Indonesia tentang perjalanan 14 tahun saya sebagai janda. Tadinya saya berkecil hati dan depresi untuk menceritakan ini. Tapi saya harus menceritakan kepada Indonesia bahwa status janda tidak seperti yang mereka pikirkan. Dengan novel ini saya berkarya, punya pekerjaan yang baik hanya kebetulan saya berstatus janda,” ujar Ranty saat launching bukunya di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (24/11).

Ranty sempat memikirkan mengenai novel ini selama satu tahun. Sampai akhirnya tersebutlah nama Aku Jalak Bukan Jablay. “Artinya Aku janda galak, dan bukan janda lebay,” katanya lantas tertawa.

Sebelum mengeluarkan buku, Ranty dikenal sebagai penyanyi dangdut yang bernaung di label Aquarius. Baginya menulis buku bukanlah untuk mencari kegiatan baru.

“Saya sejak awal memang bikin novel duluan, baru iseng nyanyi. Saya bukan penyanyi, tapi saya bisa menyanyi. Saya juga kan bekerja sama dengan pihak Aquarius,” ujarnya.

Lalu bagaimana prosesnya sampai terbesit judul novel yang terkesan nyentrik tersebut? “Jadi saat saya di Aquarius, saya kaget karena lagunya dangdut. Ini pertama kalinya Aquarius punya artis dangdut. Tapi ini awalnya buat novel dulu baru lagu. Lagu Ini juga ide gila aja. Karena saya berpikir lucu aja jika judul novel dijadiin lagu. Saya yakin semua orang suka dangdut. Meski baru disiarkan di 193 Radio Pantura dan nggak terdengar di Jakarta,” pungkasnya. (kpl/adt/uji/sjw)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    621 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.046 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.353 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    549 respon

Total Respon: 4.569
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft