Fri, 09 Nov 2012 18:12:28 GMT | By Fachrul Adcha, PlasaMSN Entertainment
Kisah Sang Raja Dangdut Rhoma Irama

Perjalanan Rhoma Irama dan Soneta



Previous1 of 31Next
Bagikan Galeri ini

Nama Rhoma Irama terkenal hingga ke manca negara. Selain dikenal sebagai sosok musisi yang legendaris, Rhoma juga dikenal sebagai seorang politisi. Di masa Orde Baru, ia sempat menjadi tokoh penting di PPP, kemudian pindah ke Golkar, dan terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta dalam Pemilu 1997. Pada Pemilu 2004, Rhoma Irama tampil pula di panggung kampanye PKS.

Belum lama ini, puluhan ulama di Jatinegara, Jakarta Timur, memberikan dukungan terhadap Raja Dangdut Rhoma Irama untuk maju di Pilpres 2014 mendatang. Para ulama yang tergabung dalam Wadah Silaturahim Asatidz, Tokoh dan Ulama (Wasiat Ulama) ini bertekad untuk mengusung Rhoma sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

Pada tahun 1970-an, Rhoma sudah menjadi penyanyi dan musisi dalam band musik, mulai dari band Gayhand tahun 1963. Tak lama kemudian, ia pindah masuk Orkes Chandra Leka, sampai akhirnya membentuk band sendiri bernama Soneta group sejak 13 Oktober 1973. Bersama grup Soneta, Rhoma tercatat pernah memperoleh 11 Golden Record dari kaset-kasetnya.

Rhoma Irama terhitung sebagai salah satu penghibur yang paling sukses dalam mengumpulkan massa. Rhoma Irama bukan hanya tampil di dalam negeri tapi ia juga pernah tampil di Kuala Lumpur, Singapura, dan Brunei dengan jumlah penonton yang hampir sama ketika ia tampil di Indonesia. Sering dalam konser Rhoma Irama, penonton jatuh pingsan akibat berdesakan. Orang menyebut musik Rhoma adalah musik dangdut, sementara ia sendiri lebih suka bila musiknya disebut sebagai irama Melayu.

Simak foto-foto perjalanan Rhoma Irama dan Soneta Grup disini!

1Komentar
10 Nov, 2012 08:16
avatar
kesibukan dan kesuksesannya telah menyampingkan silaturahmi sahabat kecilnya yang telah berpulang ke rahmatullah... atau karena berbeda kasta dengan sahabat kecilnya sehingga kesibukan menghiasi intelektualitasnya... semoga Allah me-ridhoi segala pencapaiannya... amien
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.307 respon
  2.  
    31 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.452 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    576 respon
  4.  
    29 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.331 respon

Total Respon: 4.666
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Galeri Foto Lainnya

video

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft