Mon, 25 Jun 2012 11:30:32 GMT | By PlasaMSN
Kumpulan Foto Cantik Salma Hayek

Salma Hayek



Salma Hayek (© Reuters)
Next
Previous
Previous1 of 59Next
Bagikan Galeri ini

Aktris cantik Salma Hayek Jiménez lahir di Coatzacoalcos, Veracruz, Meksiko, pada 2 September 1966. Salma Hayek adalah aktris berdarah Amerika Latin yang paling sukses di Hollywood sejak Carmen Miranda, dan ia telah muncul dalam lebih dari 30 film. Salma pernah dicalonkan untuk mendapatkan penghargaan Oscar, dan boleh dikatakan sebagai bintang Meksiko terpenting di Hollywood sekarang.
Meskipun bahasa Inggrisnya tidak begitu fasih, Hayek pindah ke Los Angeles, California, pada 1991 untuk belajar seni peran dengan harapan untuk memulai kariernya di Hollywood. Robert Rodriguez dan istrinya, seorang produser film, Elizabeth Avellan segera memberikan Hayek apa yang diharapkannya, berperan sebagai lawan main Antonio Banderas dalam film Desperado. (1995).
Film ini membuat Hollywood mengarahkan perhatiannya kepada Salma Hayek, karena para penonton film, seperti halnya juga dengan Rodriguez, ternyata terpesona akan peran yang dibawakan Salma Hayek.
Salma Hayek melanjutkan suksesnya dalam Desperado dengan sebuah peranan singkat namun tidak terlupakan dalam From Dusk Till Dawn. Pada 1999 ia ikut membintangi film Will Smith yang beranggaran besar Wild Wild West dan memainkan peranan pendukung dalam film Kevin Smith Dogma.
Frida, yang ikut diproduksi Hayek, diedarkan pada 2002. Hayek berperan sebagai Frida Kahlo, dan Alfred Molina sebagai suaminya yang tidak setia Diego Rivera. Film ini juga menampilkan serentetan bintang besar dalam peranan pendukung, termasuk Antonio Banderas, Ashley Judd, Geoffrey Rush, Edward Norton dan Valeria Golino, belum lagi penampilan telanjang Hayek yang paling banyak hingga saat ini. Penampilannya memenangkan nominasi Aktris Terbaik untuk Academy Award.
Pada 2003 ia mengulangi peranannya dari Desperado dengan tampil dalam film terakhir dari Trilogi Mariachi, Once Upon a Time in Mexico. Pada Desember 2005 ia menyutradarai sebuah video musik untuk Prince, yang berjudul "Te Amo Corazon" ("Aku cinta padamu, sayangku").

Salma Hayek kini fasih dalam bahasa Inggris, Spanyol, Arab, dan Portugis. Simak foto-foto cantik Salma Hayek berikut ini!

0Komentar

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.532 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.810 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    710 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.602 respon

Total Respon: 5.654
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Galeri Foto Lainnya

video

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft