Republika Online
Updated: Wed, 21 Nov 2012 09:45:29 GMT

'Mengawinkan' Kopi dan Jazz di Excelso Jazzy Tribute Indonesian Music



'Mengawinkan' Kopi dan Jazz di Excelso Jazzy Tribute Indonesian Music

'Mengawinkan' Kopi dan Jazz di Excelso Jazzy Tribute Indonesian Music

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya Excelso meluncurkan album kompilasi Jazz. Kali ini, Excelso meluncurkan album bertajuk "Excelso Jazzy Tribute to Indonesian Music".

Beda dengan dua album sebelumnya, album kompilasi kali ini menyajikan lagu-lagu Indonesia populer tahun 90-an yang diaransemen ulang menjadi sebuah konsep album bergenre Light Jazzy.

"Musik Jazz itu dapat memberikan enerji, sama dengan kopi yang juga dapat memberikan enerji. Jadi kopi dan musik Jazz sudah layaknya dua sahabat karib," ujar Vico Lomar selaku General Manager Marketing and Busines Development Excelso dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (20/11).

Di album ini terdapat sembilan lagu yang dinyanyikan sejumlah penyanyi berbakat Indonesia seperti Denada, Bertha, Winda, Ghea Oktarin, Selly Gumay, Paul T-Five, CongQ, Delia dan Erwin Moron.

"Pertama kita tentukan dulu lagunya apa aja. Setelah itu baru kita tentukan penyanyinya. Yang pasti kita cari penyanyi dengan karakter vokal yang kita mau. Tidak hanya itu, kita juga perhatiin bagaimana cara dia nyanyii, bagaimana body Language juga cara bernyanyinya," papar Choky Prawira selaku Produser.

Bertha yang juga seorang guru vokal mengaku cukup sulit memilih satu dari sejumlah lagu yang ditawarkan padanya. Dikatakannya, tidak mudah membawakan lagu yang telah dikenal luas menjadi satu bentuk baru yang beda namun masih berada di jalur mainstream.

"Akhirya saya pilih 'Hanya Satu Kata' milik Harry Mukti. Karena saya memang suka lagu itu dan saya minta aransemen untuk lagu ini hanya dengan satu instrumen, gitar," ungkap Bertha.

Selain Bertha, terdapat juga Ghea Oktarin yang menyanyikan "Kucinta Caramu", Denada (Anak Pantai), Selly Gumay (Bahasa Kalbu), Paul (Kamulah Satu-Satunya), Delia (Satu yang Tak Bisa Lepas), CongQ (Bunda), Winda Viska (Jangan Tutup Dirimu), dan Erwin Moron (Burung Gereja).

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    700 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    123 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    709 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.453 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    497 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    635 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    751 respon

Total Respon: 5.868
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft