Republika Online
Updated: Mon, 11 Feb 2013 12:25:33 GMT

Ini Pemenang Penghargaan Grammy 2013



Ini Pemenang Penghargaan Grammy 2013

Ini Pemenang Penghargaan Grammy 2013

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penghargaan musik dunia, Grammy Awards digelar di Staples Center, Los Angeles, Ahad (10/2) malam waktu setempat. Dalam acara itu, Grup band Fun, The Black Keys, dan Gotye membawa pulang lebih dari dua penghargaan.

Dilaporkan People, Fun membawa pulang penghargaan untuk nominasi Song of the Year lewat lagu 'We Are Young'. Lagu yang ditulis Jack Antonoff, Jeff Bashker, Andrew Dost, dan Nate Ruess tersebut berhasil mengalahkan Carly Rae Jepsen lewat lagunya Call Me Maybe dan Ed Sheeran lewat 'The A Team', serta Stronger (What Doesn't Kill You) dari Kelly Clarkson.

Selain lewat lagu, Fun merebut penghargaan untuk artis pendatang baru terbaik. Mereka mengalahkan Frank Ocean, Hunter Hayes, Alabama Shakes, dan The Lumineers.

Sementara itu, grup band The Black Keys meraih penghargaan Best Rock Performance untuk lagunya 'Lonely Boy'. Grup ini juga meraih penghargaan album rock terbaik lewat El Camino. Album ini mengalahkan Mylo Xyloto dari Coldplay, Bunderbuss dari Jack White, The Second Law dari Muse, dan Wrecking Ball milik Bruce Springsteen.

Rekaman terbaik tahun ini direbut Gotye feat Kimbra lewat lagunya 'Somebody That I Used to Know'. Lewat lagu itu pula, Gotye meraih penghargaan Penampilan Terbaik Popo Duo/Grup.

Penyanyi Inggris lainnya, Adele, meraih penghargaan Penampilan Solo Pop Terbaik untuk lagunya Set Fire to the Rain. Adele yang baru saja menjadi ibu itu mengalahkan Rihanna, Katy Perry, Kelly Clarkson, dan Carly Rae Jepsen.

Album vokal Pop Terbaik diraih jebolan American Idol lewat lagu Stronger. Alumni American Idol lainnya, Carrie Underwood meraih Penampilan Solo Country Terbaik lewat Blown Away.

Penampilan Duo/Grup untuk Country diraih Little Big Town lewat Pontoon dan Album Country Terbaik diraih Zac Brown Band lewat albumnya Uncaged.

Sementara itu, Album Rap terbaik diraih Drake lewat album Take Care.

Penghargaan tertinggi, Album of the Year diraih Mumford & Sons lewat albumnya Babel. Album itu mengalahkan Some Nights dari Fun, The Black Keys dengan El Camino, Channel Orange dari Frank Ocean, serta Blunderbuss dari Jack White.

Nur Aini

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.514 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.778 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    699 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.571 respon

Total Respon: 5.562
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft