Republika Online
Updated: Sun, 14 Oct 2012 07:06:13 GMT

Ginda and The White Flowers, Bukti Blues bukan Musik Orang Tua



Ginda and The White Flowers, Bukti Blues bukan Musik Orang Tua

Ginda and The White Flowers, Bukti Blues bukan Musik Orang Tua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musik blues selama ini identik musiknya orang tua. Blues dianggap membosankan karena banyak menampilkan solo gitar dalam tempo yang terbilang lambat.

Namun kini hal itu terbantahkan. Blues sebagai akar dari segala jenis musik telah merangsek ke jiwa anak muda. Ginda and the White Flowers salah satu buktinya.

Tampil di gelaran Jakarta Blues Festival 2012, Sabtu (13/10) malam, Ginda Bestari (vokal dan gitar), Gega Gageh (bass) dan Yandi Andaputra (drum) mampu menciptakan blues dengan nuansa kekinian. Musik blues yang kental dipadu dengan visual yang khas anak muda.

Kekuatan mereka itu mampu membius para pecinta musik blues yang didominasi anak muda dan orang tua sekalipun. Ginda and the White Flowers membuka penampilan dengan Sophisticated Lady, Tahan Dulu dan Why Baby.

Tiga lagu pembuka bertempo cepat itu mencerminkan kualitas Ginda. Kemampuan gitar dan vokal Ginda Bastari benar-benar memukau penonton yang hadir. Selanjutnya Ginda and the White Flowers membawakan Happines is Priceless, F3 serta Do What You Love.

Tidak tampil sendiri, Ginda cs juga mengajak Sara Wijayanto berkolaborasi membawakan dua buah lagu, "Cinta koq Ngerusak" dan "Cuscation".

Di bagian ini dua personel Ginda, Gega dan Yandi juga menunjukkan skill bermusik mereka yang mumpuni. Keduanya kerap melakukan solo drum dan solo bas yang dibalas dengan riuh tepuk tangan penonton.

Kemeriahan tidak berhenti sampai di situ, Ginda juga berkolaborasi dengan Gugun. Gugun sendiri memiliki kedekatan dengan Ginda. Di album perdana Ginda yang rilis Juni lalu, Gugun menyumbang suara di lagu Let Me Try yang juga dibawakan malam tadi. Penampilan Ginda and the White Flowers kian semarak.

Secara keseluruhan, Ginda and The White Flowers mampu menunjukkan musikalitasnya yang tinggi. Kemampuan bermusik masing-masing personel menjadi jaminan bahwa Ginda akan besar di dunia musik tanah air.

Namun satu hal, Ginda harus mampu menekan ego dan berfikir bahwa mereka bermain (di atas panggung) tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang lain.





0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.355 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.507 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    599 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.379 respon

Total Respon: 4.840
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft