Sun, 04 Aug 2013 12:30:00 GMT

Persiapan Keamanan Konser Metallica

Blackrock Entertainment yang mendatangkan Metallica ke Indonesia tak mau mengulangi kesalahan yang sama.


Metallica

Raksasa Metal dunia Metallica mengumumkan akan menggelar konsernya di Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

Ini adalah kali kedua band asal Los Angeles, Amerika Serikat itu mengadakan lawatan konsernya di Indonesia. Band yang digawangi oleh Lars Ulrich, James Hetfield, Kirk Hammet, dan Robert Trujilo itu pernah menyambangi Jakarta pada 20 tahun silam.

Namun sayangnya, konser yang diadakan pada 10 dan 11 April 1993 itu berakhir tragis. Konser yang dipromotori Setyawan Djody tersebut berujung kerusuhan dan amuk massa. Parahnya sejak kejadian itu pemerintah mulai was-was dan melarang segala bentuk pertunjukkan musik keras.

Namun itu dulu. Berkaca pada kejadian masa lalu, promotor Blackrock Entertainment yang mendatangkan Metallica ke Indonesia tak mau mengulangi kesalahan yang sama.

"Saat itu Jakarta belum siap konser besar apalagi saat itu konser nggak cuma buat Indonesia tapi untuk dunia. Kita belum punya mental untuk nonton konser asing. Kapasitas juga di luar ekspektasi," kata Taye Masyhur, co-founder Blackrock Entertainment belum lama ini.

Untuk menghindari hal tersebut Blackrock mengantisipasinya dengan menyediakan venue yang lebih besar dan cukup untuk menampung kapasitas penonton sejumlah tiket yang disediakan. Selain itu pihaknya akan mengerahkan aparat keamanan sejumlah 4200 orang.

"Saya sudah siapkan security, cukup ekstra. Untuk kapasitas penonton banyak aspek yang sudah berubah ya (dibanding konser yang pertama di Lebak Bulus). Untuk personil kita kerahkan 4200 termasuk kepolisian dan internal security," paparnya.

Menariknya tim Metallica yang telah lebih dulu datang ke Jakarta sudah melihat kesiapan Blackrock dalam menggelar konser. Pihaknya merasa kagum dan memberikan pujian terhadap kinerja Blackrock yang sangat serius menyambut kedatangan Metallica.

"Mereka (Tim Metallica) datang ke Jakarta untuk melihat kesiapan kami. Jakarta dinilai paling siap dari negara lain. Secara produksi dan security mereka puas," tuturnya.

Dengan segala persiapan yang telah mereka rancang, Taye pun merasa yakin jika konser kedua Metallica di Jakarta besok akan berjalan dengan aman dan lancar.

Kini tiket konser Metallica sudah dapat dibeli di setiap 7-Eleven atau dapat menghubungi 021-50220066 (Jkt) dan 0896-3593-8830 (Bdg).

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    610 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.020 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.307 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    538 respon

Total Respon: 4.475
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita selebriti

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft