okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 06 Nov 2012 11:10:21 GMT | By syukri, okezone.com

Rahasia Vokal Faank "Wali"



Rahasia Vokal Faank "Wali"

JAKARTA- Kesuksesan Wali Band salah satunya adalah suara Faank, sang vokalis, yang sangat enak terdengar di telinga. Sehingga, lagu-lagu Wali cepat akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Pria bernama Farhan Zainul Muttaqin itu awalnya adalah seorang Qori atau pembaca Al Quran di tempatnya menimba ilmu di Pondok Pesantren La Tansa. Tak hanya itu, kemudian Faank juga pernah mengikuti beberapa kontes vocal, salah satunya di Universitas Islam Indonesia (UIN), tempatnya kuliah. Tahun 2002, Faank dinobatkan sebagai juara 3 untuk The Best Vokal IAIN se-Indonesia.

Berbeda Fiera dengan Wali, sewaktu dengan Fiera vokal Faank belum seperti ini. Dia juga sering membawakan lagu-lagu yang cukup nge-rock saat beberapa kali manggung di acara-acara kampus. Lalu, apa rahasia vokal Faank saat ini?

Faank mengaku vokal yang sekarang dimilikinya didapati dari mendengar lagu-lagu Malaysia. "Makanya cengkok bisa begini. Dulu tetangga suka dengan lagu Malaysia, jadi seperti dicekokin. Awalnya memang (vokal) tidak begini. Tapi karena denger lagu-lagu Malaysia itu," katanya.

Kini lagu-lagu Wali sangat akrab di telinga masyarakat, salah satu kesuksesannya adalah lagu "Baik-baik Sayang" yang mendapatkan download hingga 15 juta kali.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    392 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    644 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.372 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    300 respon

Total Respon: 2.708
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video musik

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft