okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 25 Jan 2013 01:09:18 GMT | By tomi, okezone.com

Mereka yang Bertarung di Babak Boot Camp X Factor Indonesia



Mereka yang Bertarung di Babak Boot Camp X Factor Indonesia

JAKARTA - Memasuki babak Boot Camp di ajang X Factor Indonesia, para peserta dituntut lebih baik ketimbang saat masih audisi.

Persaingan ketat terjadi, karena semua yang masuk ke babak Boot Camp adalah peserta yang memenuhi standar juri. Para peserta tidak boleh melakukan kesalahan lagi saat ketika audisi, dari segi teknik vokal, materi lagu dan stamina harus dipersiapkan.

Kesalahan sekecil apapun dapat memulangkan mereka dan mengubur cita-cita yang diimpikan selama ini.

Persaingan peserta tampak lebih kompetitif, dikategori di bawah usia 24 tahun, baik laki-laki maupun perempuan bisa dibilang grup "neraka". Mereka sama-sama muda dan punya talenta kuat.

Walau masih belia dan rata-rata sebelumnya tidak belajar vokal dengan serius, namun mereka bisa bikin puas juri saat audisi.

Beberapa ada yang lolos dengan catatan, ada pula yang lolos ke babak Boot Camp dengan nilai sempurna dari juri. Tetapi babak Boot Camp berbeda dengan audisi, mental dan beban pun berbeda.

Semua kemungkinan pun bisa terjadi di babak Boot Camp. Meski mereka mendapatkan nilai sempurna saat audisi belum tentu mereka dapat dengan mudah mendapatkan perhatian juri di Boot Camp, begitupun sebaliknya.

Di kategori di bawah usia 24 tahun, peserta pria harus memeras ide agar mudah mengatasi persaingan di antara mereka. Kategori ini terdiri ada M Iqbal yang harus bersaing dengan Adhi Permana, Bagus Kristiawan, Gede Bagus, dan Johanan matulessy.

Tidak hanya itu, peserta yang lolos dari episode ketiga dan keempat menambah ketatnya persaingan. Peserta Steven Fasli, Bagus Cahya, dan Ryan Hartanto di tambah pesaing muda berumur 15 tahun, Mikha Angelo yang punya wawasan musik cukup lumayan. Mereka semua harus merebut hati juri agar mampu masuk kebabak selanjutnya.

Persaingan bukan hanya miliki di bawah usia 24 tahun golongan pria. Di golongan perempuan lebih menarik lagi, hampir yang lolos di kategori ini memiliki potensi yang hebat dan para juri menyukai mereka semua.

Sebut saja Anissa Bawaad yang masih berumur 15 tahun, dia akan melawan peserta cantik Nurul Fadhila, Yohanna, Frischa Putri, Lusi Hasiana. Iin Nurindah, Dina Theresia dari episode ke tiga serta Pratami Marja, Shena dan pemilik suara dashyat Fatin "Grenade" Shidqia dari episode ke empat semakin manambah persaingan di antara mereka.

Mereka semua adalah peserta yang di beri kesempatan oleh juri untuk bisa mengembangkan bakat dan potensinya, mereka yang tidak memaksimalkan kesempatan itu dengan baik akan dengan mudah keluar dari ajang ini.

Di babak Boot Camp, para juri bukan hanya mencari siapa yang punya potensi, tetapi yang mampu memaksimalkan kesempatan dan memiliki semangat yang kuat untuk merebut cita-citanya dan mendapatkan peserta yang memiliki faktor "X" sesungguhnya.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    416 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    675 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.471 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    330 respon

Total Respon: 2.892
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video musik

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft