okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 04 Dec 2012 06:34:40 GMT | By tomi, okezone.com

Band Religi Debu Kolaborasi dengan Musisi Sunda, Dose Hudaya



Band Religi Debu Kolaborasi dengan Musisi Sunda, Dose Hudaya

JAKARTA - Debu merasa mendapat kehormatan besar bisa bekerja sama dengan seniman Sunda yang tak asing lagi namanya, Dose Hudaya seorang produser juga musisi terkenal dari Tatar Sunda.

Mereka berkolaborasi membawakan tembang lawas yang diaransemen lagi dengan corak musik Sunda dengan gambus khas Debu, berjudul "Bidadari Akang" salah satu koleksi lagu dari album Bentang-Bentang III.

"Tadinya saya nggak pernah tahu. Selama ini beliau nggak pernah rekaman tetapi baru mau sama kami. Ya ini sebuah kehormatan besar yang susah diungkapkan," tutur vokalis Debu, Mustafa saat berbincang dengan Media di Jakarta, belum lama ini.

Walau musik etnik di dalam negeri sendiri banyak "dicampakkan", bagi Debu musik etnik Sunda adalah hal yang luar biasa. Mereka berjanji akan membawakan lagu ini saat tampil di luar negeri.

"Apalagi penggemar Debu dimana-mana, ada di Asia Tenggara, Turki, Algeria dan pasti ditonton di mana-mana. Ini suatu kebanggan buat saya bisa membawa musik Indonesia keluar," ungkap penyanyi berambut pirang ini.

Bagi Dose sendiri yang kebetulan hadir bersama Debu mengaku tak bisa menjelaskan hingga dirinya bisa berkolaborasi dengan salah satu band religi yang di sukai di Indonesia hingga mancanegara itu.

"Nah, itu yang sampai sekarang belum bisa terjawab, sampai saya tanya keluarga saya, kok bisa mau kerja sama dengan Debu," katanya.

Menurutnya, lagu tersebut pernah dibawakannya secara solo saat tampil di TVRI. "Tapi saya enggak mau menyanyikan sendiri untuk komersil. Nah, pas ada Debu kok saya jadi kepengen keluarin lagi. Aneh juga sih," ujar pria yang kental dengan logat Sundanya ini.

Mustafa menambahkan, dirinya merasa puas dengan hasil rekamannya. "Kita berharap besar ke depannya bisa bekerja sama lebih lama lagi," harapnya.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    429 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    699 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.529 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    345 respon

Total Respon: 3.002
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video musik

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft