okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 29 Feb 2012 18:47:29 GMT | By tomi, okezone.com

Gara-Gara Lirik "Potong Burung", Lagu Hello Disensor



Gara-Gara Lirik "Potong Burung", Lagu Hello Disensor

JAKARTA - Lagu dengan lirik vulgar bukan monopoli musisi dangdut saja, band Hello pernah membuat lirik yang cukup vulgar di lagu berjudul Sunat. Karena lirik 'potong burung' itu, mereka sadar lagunya tak akan diterima oleh label. Mereka pun mengganti lirik sekaligus judul lagunya jadi Mujait.

Lagu Mujait menghiasi album kedua yang berjudul 'Kepala Batu (2011)', milik grup dengan personel Widi (vokal), Gavet (keyboard), Gani (gitar), Prima (bas), dan Dedy (drum) itu.

Apalagi, kasus pencekalan yang dilakukan Majelis Ulama Islam (MUI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) begitu gencar dilakukan. Yang jadi sasaran adalah, pemilik goyang erotis dan lirik lagu 'nakal'.

"Kalau lagu yang kontroversi, kita pernah punya. Dulu kita bikin judulnya Sunat. Cuma sunat di sini maksudnya itu kan biasanya kalau anak kecil sudah pacaran suka diledekin 'Sunat saja belum sudah pacaran'. Dan ada lirik 'potong burung' segala, sebenarnya kita bicara realitas saja. Cuma memang sih kita akuin kalau liriknya itu agak vulgar, karena kita ngomong apa adanya," ujar Widi saat berkunjung ke redaksi okezone, belum lama ini.

Atas pertimbangan lirik yang terlalu blakblakan, akhirnya Hello berdiskusi dengan music director-nya dan sepakat mengganti lirik serta judul lagu Sunat menjadi Mujait.

"Lirik lagunya kita anggap bahaya juga, kita takutnya nanti gimana-gimana. Akhirnya kita rembukan sama music director dan mengganti lirik dan judul lagunya jadi Mujait, seperti yang ada di album pertama itu," tandasnya.

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    285 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    452 respon
  3.  
    50 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    931 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    205 respon

Total Respon: 1.873
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video musik

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft