Sat, 25 May 2013 13:14:33 GMT | By Editor Nana Rohanawati, tabloidbintang.com

X Factor Indonesia: Alasan Fatin Kalahkan Novita Dewi Menurut Ahmad Dhani

"Penyanyi seperti Fatin baru kali ini saya ketemu, tanpa mengurangi kehebatan Novita," kata Ahmad Dhani.


X Factor Indonesia: Alasan Fatin Kalahkan Novita Dewi Menurut Ahmad Dhani

USAI sudah perjalanan panjang X Factor Indonesia season pertama.

Lima bulan lamanya ajang talent show ini menghadirkan persaingan ketat antar finalis untuk memperebutkan gelar juara pertama.

Sabtu (25/5) dini hari, di babak Result Show, host Robby Purba akhirnya mengumumkan siapakah yang layak menyandang gelar juara. Inilah dia, Fatin Sidqia Lubis. Gadis belia bermarga Batak ini berhasil menyabet juara pertama setelah mengalahkan rival terberatnya, Novita Dewi di babak Grand Final.

Tentu banyak pertanyaan yang mengemuka di benak publik. Mengapa gadis lugu inilah yang lolos sebagai pemenang. Padahal kualitas vokal Fatin kalah jauh jika dibandingkan dengan Novita Dewi yang memiliki lengkingan suara tinggi meliuk-liuk.

Juri X Factor Indonesia, Ahmad Dhani punya penjelasan tersendiri. Menurut Dhani, inilah bedanya X Factor dengan ajang kontes menyanyi sejenis.

"Kalau namanya bukan X Factor saya yakin Novita juara satunya tak terbantahkan. Namanya ini X Factor, sesuatu yang tidak biasa," kata Dhani usai Result Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).

Mantan suami Maia Estianty itu tak menyangkal jika kemampuan dan teknik olah vokal Novita layak diacungi jempol. Bisa jadi jika ia berada di kompetisi bernyanyi yang lain tak diragukan Novita yang akan melaju sebagai juara karena kualitas vokalnya yang tak terbantahkan.

Sebagai seorang musisi yang sudah lama berkecimpung di dunia musik, ia mengaku sering menemukan penyanyi-penyanyi yang setipe dengan Novita, namun penyanyi seperti Fatin baru kali ini ia temui.

"Aku sering ketemu penyanyi dengan kemampuan seperti Novita. Tapi penyanyi seperti Fatin baru kali ini saya ketemu, tanpa mengurangi kehebatan Novita. Tapi ini X Factor, kenapa Fatin menang ya tak bisa dijelaskan," paparnya.

(nana/ade)

1Komentar
31 Mei, 2013 07:10
avatar
Saya dan banyak orang, termasuk Dhani (?), yakin akan kehebatan vokal Novita. Ialah seharusnya yg menjadi juara pertama X Faktor Indonesia. Bukankah dalam kompetisi olah vokal inilah yg menjadi poin utama ? Jangan sampai pemirsa yg jutaan jumlahnya men-duga2 ada apa...  
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    761 respon
  2.  
    1 %
    Eddies Adelia
    139 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    764 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.611 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    535 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    677 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    803 respon

Total Respon: 6.290
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft