Mon, 27 May 2013 12:13:35 GMT | By Editor Ade Irwansyah, tabloidbintang.com

Tentang "Ending" Fast & Furious 6, Siapa yang Telepon Dom? (SPOILER BANGET!)

PERINGATAN KERAS: Jangan baca bila belum nonton Fast & Furious 6.


Tentang "Ending" Fast & Furious 6, Siapa yang Telepon Dom? (© SPOILER BANGET!)

PERINGATAN KERAS: Jangan baca bila belum nonton Fast & Furious 6.

YANG saya dengar, di berbagai bioskop setiap show Fast & Furious 6 penuh. Jadi, saya pikir sekarang sudah banyak yang nonton filmnya dan kita bisa bicarakan tentang akhir film itu.

Sudah jadi tradisi franchise Fast & Furious di akhir film ada extra scene atawa adegan tambahan yang menjadi petunjuk buat film berikutnya.

Di yang kelima, Fast 5, kita disuguhi fakta bahwa Letty (Michele Rodeiguez) ternyata masih hidup. Bagian ini yang kemudian menjadi ruh dan motif dari film keenam.

ONCE AGAIN, WARNING: SPOILER AHEAD

Pun demikian dengan film keenam ini. Setelah baku hantam di stasiun kereta bawah tanah London melawan Joe Taslim, kebut-kebutan melawan tank, serta aksi spektakuler di pesawat jumbo jet buatan Rusia yang hendak lepas landas, film berakhir. Jagoan kita menang dan hidup bahagia. Domini Toretto (Vin Diesel) berkumpul kembali dengan Letty, kekasihnya. Bersama yang lain, Dom mengadakan pesta barbekyu di rumahnya, di Amerika, merayakan ia dan kawan-kawannya bukan lagi buronan polisi.

Tapi tentu, setiap penggemar franchise Fast & Furious hapal, film takkan berakhir seperti serial TV era 1980-an. Ada kelokan cerita yang membawa kita ke Tokyo. Salah satu jagoan kita, Han (Sung Kang) tengah balap mobil di jalanan Tokyo melawan seseorang.

Mobil Han terbalik. Sesaat kemudian mobilnya terbakar dan meledak. Di layar lalu kita dibuat terperanjat dengan sosok familiar yang muncul, menelepon Dom.

"You don't know me yet—Kau belum kenal saya,” kata si penelepon. "But you will—tapi bakal kenal."

Setiap penggemar film laga pasti kenal dengan sosok itu. Dialah Jason Statham, bintang laga asal Inggris dari trilogi Transporter serta Crank. Ia juga ikut diajak Sylvester Stallone di franchise The Expendables. Belum lama ini kita juga melihatnya di Hummingbird.

Pertanyaannya kemudian, berperan sebagai siapa Statham di franchise Fast & Furious?

Dari berbagai rumor yang ada, Entertainment Weekly memberi bocoran. Statham menjadi saudara kandung dari Owen Shaw (Luke Evans) tokoh jahat di film ke-6. Kalau memperhatikan, di adegan awal, Shaw menyebut punya saudara kandung. Di jagat maya, karakter Statham sudah disebut dengan nama "Ian Shaw". Anda bisa mengeceknya sendiri di laman imdb film ini.

Nah, dengan kehadiran Statham rasanya kita bisa menebak bakal seperti apa film ketujuh nanti. Sepertinya sih tema cerita filmnya bakal menjadi aksi balas dendam Ian Shaw atas kematian adiknya. Si akhir film ke-6 kita melihat Han tewas. Statham bersama komplotannya mungkin akan ke Amerika memburu Dom.

Sedikit banyak, saya jadi teringat pada franchise Die Hard. Di film ketiga, Die Hard: with a Vengeance (1995), sang jagoan, John McClane (Bruce Willis), harus berhadapan dengan kakak dari Hans Gruber (Alan Rickman) penjahat yang pernah dibunuhnya di Die Hard pertama, Simon Gruber (Jeremy Irons)--walau kemudian kita tahu motif utamanya ternyata bukan semata balas dendam.

Motif balas dendam murni justru ditemukan di Taken 2 (2012). Jagoan kita harus berhadapan dengan gerombolan penjahat yang ingin membalas dendam karena perbuatan sang jagoan di film sebelumnya.

Atau juga, film Fast & Furious ketujuh bakal menjadi aksi balas dendam Dom. Bisa saja Dom mengumpulkan lagi kawan-kawannya dan mereka bersepakat memburu Ian Shaw ke penjuru bumi demi menunaikan dendam atas kematian Han.

Mana yang akan dipilih Hollywood pasti wajib ditunggu. Dengan 6 film yang ada, franchise ini kian meneguhkan sebagai salah satu franchise film aksi yang kemunculannya bakal selalu ditunggu.

Franchise Fast & Furious telah berhasil mewujud tidak semata film aksi kebut-kebutan mobil. Muatan aksi baku gebuk dan dar-der-dor membuatnya tak membosankan.

Ya, sepertinya franchie ini bakal berumur panjang.***

NB: Seorang kawan mengingatkan, dengan Letty yang kita kira mati saja ternyata masih hidup bisa saja Han (atau juga pacarnya, Gisele) juga ternyata masih hidup. Well, selalu terbuka kemungkinan itu.

(ade/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    745 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    135 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    749 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.569 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    523 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    667 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    782 respon

Total Respon: 6.170
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft