Wed, 12 Jun 2013 10:42:35 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

Tangan-Tangan Mungil, Boneka Cantik yang Ber-"Transformers"

Menggantikan Akibat Pernikahan Dini, RCTI menayangkan sinetron fantasi anak berjudul Tangan-Tangan Mungil (TTM).


Tangan-Tangan Mungil, Boneka Cantik yang Ber-"Transformers"

MENGGANTIKAN Akibat Pernikahan Dini, RCTI menayangkan sinetron fantasi anak berjudul Tangan-Tangan Mungil (TTM).

Promonya cukup sering menghiasa layar kaca. Sebuah boneka yang bisa hidup layaknya manusia, dan berubah-ubah wujud. Bisa menjadi robot, mobil, bahkan helikopter. Sekilas mengingatkan pada Transformers. Jika dilihat dari susunan pemain dan sutradara, SinemArt sepertinya hendak membuatkan reuni sinetron Putri Bidadari.

Berikut sinopsisnya:Kila (Qelya Z. Valendro) dan mamanya, Alena (Sandra Dewi), harus pindah ke desa, untuk menempati rumah warisan kakek Kila, Profesor Arif (Roy Marten) yang meninggal karena kecelakaan. Rumah tersebut masih lengkap dengan barang-barang Profesor Arif, bahkan mobil yang dipakai saat terjadinya kecelakaan pun tersimpan rapih di rumah tersebut.

Tanpa sengaja kila menemukan sebuah boneka besar yang tersimpan dalam bagasi mobil. Boneka tersebut ternyata adalah robot ciptaan professor yang paling hebat, dimana dapat berubah sesuai dengan keadaan. Boneka itupun dapat hidup seperti layaknya manusia. Dan untuk menghindari digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, professor Arif sudah memprogram boneka tersebut agar hanya dapat dioperasikan oleh Kila, cucunya, dan Alena, anaknya. Boneka tersebut bernama Lilu (Hadijah Shahab).

Awalnya Alena dan Kila sangat kaget akan keberadaan Lilu. Dan juga adanya Lilu membuat kehidupan mereka kurang nyaman, karena ada Diana (Annie Anwar), orang yang pernah bekerjasama dengan Profesor Arif dalam menciptakan robot tersebut. Untungnya professor Arif cepat menyadari bahwa Diana ingin menggunakan Lilu untuk hal yang tidak baik, dan professor Arif pun harus kehilangan nyawanya untuk menyelamatkan Lilu dari tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Awalnya Alena marah pada Kila karena kecintaan Kila yang begitu besar terhadap Lilu. Kila pun jadi sering bermain dengan Lilu, serta teman-teman baru Kila, yaitu Mamat (Suheil fahmi), Arin (Aqeela Calista) dan Aldo (Alejandro Cool). Tetapi kemudian mulai terungkap bahwa Lilu ternyata bisa menjadi alat komunikasi Kila dan Alena dengan professor Arif, dimana selama ini mereka jarang sekali berhubungan.

Selain itu, Lilu juga ternyata bisa menjadi kunci akan keberadaan ayah Kila, Bara (Giovanni L. Tobing) yang telah menghilang setelah percobaan yang dilakukan waktu lampau dengan professor Arif.

Bagaimanakah kisah petualangan Kila, Lilu dan Alena selanjutnya ?

Sinetron yang skenarionya digarap Lintang P. Wardani ini juga dibintangi Iqbal Pakula, Marcella Simon, Rio Reifan, Galih Ginanjar dan Izhur Muchtar.

Sinetron yang disutradrai Umam AP ini tayang mulai 12 Juni 2013, setiap Senin-Jumat pukul 17.00 WIB di RCTI.

(ray/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    423 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    689 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.509 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    337 respon

Total Respon: 2.958
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft