Tue, 26 Jun 2012 21:47:49 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

Sinetron “Dia Ayu!” Lebih dari Sekadar Reuni Wisnu-Shireen

Bagaimana penampilan episode perdana Dia Ayu yang dibintangi Wisnu-Shireen?


Sinetron “Dia Ayu!” Lebih dari Sekadar Reuni Wisnu-Shireen

PASANGAN Cinta Fitri yang benar-benar berpacaran, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, kembali dipertemukan dalam sinetron harian Dia Ayu!

Sinetron produksi MD Entertainment ini tayang mulai semalam, Senin (25/6) di MNCTV. Sebelum tayang, halaman sinopsis Dia Ayu! di situs ini dihiasi komentar yang menyebut ceritanya mirip dengan sinetron Intan, yang melambungkan nama Dude Harlino dan Naysilla Mirdad. Benarkah demikian?

Karakter Ayu yang diperankan Shireen, merupakan gadis Madura yang bercita-cita jadi tukang salon. Wataknya lugu, bersahaja dan selalu ceria. Ia menikah dengan Tirta (Fendy Chow), dokter PTT di Madura, yang kemudian membawanya ke Jakarta. Sayangnya Tirta mati ditusuk copet, membuat Inez (Peggy Melati Sukma) ibu Tirta yang dari awal tak suka mengusir Ayu yanglugu itu.

Dalam kegundahannya, Ayu bertemu Bagus (Teuku Wisnu). Salah paham membuat Ayu menuduh Bagus mencopet dompetnya hingga berurusan dengan polisi. Salah paham ini selesai, keduanya bertemu lagi di rumah sakit tempat Bagus bekerja. Begitu kurang lebih cerita episode perdana.

Setelah menonton episode perdananya, kesamaan yang paling kentara di episode 1 hanya kemiripan profesi karakter: gadis yang terobsesi bekerja di salon dan seorang dokter. Selebihnya, beda eksekusi. Intan (Naysilla) hamil di luar nikah, sementara Ayu hamil setelah menikah (meski di episode 1 belum diceritakan soal kehamilan). Karakter Intan tidak menggunakan logat tertentu, sementara Ayu memakai logat Madura.

Mungkin jualan utama sinetron ini adalah reuni Wisnu-Shireen. Lebih dari itu, sinetron ini memberikan kesempatan bagi Wisnu-Shireen melepaskan imej Farel-Fitri yang begitu dikenang. Karena bukan orang Madura, saya tidak bisa menilai apakah logat yang dipakai Shireen dalam memerankan Ayu benar atau salah, namun percayalah intonasi dan gestur tubuh Shireen di sini terlihat begitu lepas, sukses membuat saya tertawa.

Dalam melakonkan Ayu, Shireen telah berhasil melepaskan bayang-bayang Fitri Rahayu yang ia perankan selama 4 tahun lebih. Soal chemistry dengan Wisnu, sih, tak perlu dipertanyakan lagi. Meski tampil tak sampai 1 episode, chemistry Shireen-Fendy juga tak kalah mesra, lho. Padahal jika tak salah ingat, ini kali pertama keduanya bertemu di 1 sinetron.

Lagu tema berjudul Anything For You yang dinyanyikan Wisnu-Shireen juga enak didengar. Satu lagi yang mencuri perhatian saya, dalam bumper Dia Ayu terdapat bendera merah putih di belakang Shireen-Wisnu. Meski tak tahu korelasinya apa, namun ini terlihat unik.

Episode perdana Dia Ayu! berada di peringkat 43 dengan TVR 1,7 dan share 10,1. Tidak buruk, namun belum bisa dibilang istimewa. Angka ini biasa didapat sinetron MD yang menghuni slot malam MNCTV. Imej MNCTV yang kuat di sinetron anak-anak, plus jam tayangnya yang berhadapan dengan Air Mata Ummi dan Si Biang Kerok yang terlebih dulu tayang, membuat Dia Ayu! masih harus berjuang untuk mencuri hati pemirsa.

(ray/yb)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    711 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    124 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    713 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.468 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    499 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    638 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    755 respon

Total Respon: 5.908
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft