Fri, 08 Feb 2013 10:02:26 GMT | By Editor Hari Murtono, tabloidbintang.com

Siapa Kontestan Jagoan "X Factor Indonesia" yang Anda Tunggu Penampilannya Malam Ini?

Fatin sangat identik warna suaranya dengan Macy Gray dan idola muda Korea, Lee Hi.


Siapa Kontestan Jagoan "X Factor Indonesia" yang Anda Tunggu Penampilannya Malam Ini?

KALIMAT "Kemana saja mereka selama ini?" tiba-tiba menjadi akrab ditelinga pecinta acara ini, X Factor Indonesia (XFI).

Itu mengacu pada keterampilan vokal kontestan yang amat baik dan tak pernah terlihat di ajang sejenis. Meski terbilang acara baru, gaungnya dan statistik yang menyertainya sangatlah baik. Jumat (1/2) lalu ditengah persaingan acara penghargaan, XFI tetap melenggang mulus di posisi kedua rating kelas ABC, dengan mencatat 4,9 persen TVR dan share 24,3 persen.

Setelah mendapatkan 22 kontestan solo dan 5 grup, yang berhak melaju ke babak "Judges Home Visit", peta kekuatan kontestan sudah mulai teraba. Fatin Shidqia (16) yang membuat standar yang tinggi, rating obrolan di kalangan pecinta acara ini di sosial media juga tak kalah tinggi, lho.

Setelah video audisinya yang menyanyikan lagu "Grenade" diunggah ke brunomars.com, penampilan berikutnya kian jadi sorotan. So far penampilannya stabil. Suaranya disebut Dhani mirip rocker 80'an, Cindy Lauper. Penulis sendiri yakin Fatin sangat identik warna suaranya dengan Macy Gray dan idola muda Korea, Lee Hi.

Tapi apa cuma Fatin daya jual kompetisi ini? Dari sekian episode audisi hingga tahap booth camp, dari beberapa kategori yang ada, peserta dibawah 24 tahun, di atas 24 tahun, dan grup, sudah terlihat kontestan yang menonjol.

Dalam kategori kontestan solo di bawah 24 tahun, ada si imut Mikha Angelo (15) yang sejauh ini berhasil memukau juri dan penonton dengan kemampuannya mengolah nada di atas panggung. "Anak ini berbakat!" begitu pujian yang keluar dari mulut Dhani. Pekan lalu lagu Mind Trick meluncur mulus dari pita suaranya. Shena yang sukses dengan lagu Malaysia, Kantoi, patut diperhitungkan dengan warna jazz nya yang kental dan kemampuannya menginterpretasi lagu.

Di kelompok di atas 25 tahun ada beberapa kontestan tanpa fals. Misalnya saja Liza Susilowati yang memiliki suara mirip Celine Dion dan mampu melibas lagu "I Have Nothing"-nya mendiang Whitney Houston dengan mudah. Lalu ada Agus Hafliudin, ayah satu anak, yang bernyanyi dengan sangat baik dengan pilihan lagu-lagu baratnya, dengan pilihan lagu yang juga cukup menarik.

Oh, di grup usia muda, masih ada Dicky, pria yang memiliki warna suara wanita, masih bisa dijadikan kuda hitam. Lalu ada Steven yang bisa dijadikan sosok "imut" penarik massa baru. Perhatikan dengan teliti, dijamin persaingan memang ketat.

(hari/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.517 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.783 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    700 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.573 respon

Total Respon: 5.573
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft