Mon, 19 Nov 2012 17:08:25 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

Saat Hantu Gundul Pringis Nyasar ke "Tragedi Penerbangan 574"

Seragam pramugarinya yang berwarna oranye (mirip seragam pramugari Adam Air), TP 574 malah bercerita tentang hantu gundul pringis dan arwah istri penasaran yang menebar teror di dalam pesawat carteran.


Saat Hantu Gundul Pringis Nyasar ke "Tragedi Penerbangan 574"

KK Dheeraj makin produktif. Tepat sebulan usai rilis Bangkitnya Suster Gepeng, K2K Productions memberangkatkan Tragedi Penerbangan 574 (TP 574).

Menggunakan istilah “Penerbangan 574”, mau tak mau ingatan Anda akan tertuju pada kecelakaan pesawat Adam Air tujuan Surabaya-Manado yang terjadi pada Agustus 2007. Namun film ini sama sekali tak ada hubungannya dengan peristiwa naas tersebut. Selain seragam pramugarinya yang berwarna oranye (mirip seragam pramugari Adam Air), TP 574 malah bercerita tentang hantu gundul pringis dan arwah istri penasaran yang menebar teror di dalam pesawat carteran.

Ceritanya begini.

Gustav (Swara Andhika), Dini (Maya Novethesia), Siwa (Shiddiq Kamidi) dan Tania (Violeta Mongi) sedang berlibur di Surabaya. Main-main di kebun kelapa pada tengah malam (saya yang lahir di Surabaya berpikir, kok ada kebun kelapa lebat begitu di Surabaya?), mereka mengalami peristiwa aneh; buah kelapa yang berjatuhan dan menggelinding.

Buah kelapa ini ternyata jelmaan hantu gundul pringis, dan ia merenggut nyawa Tania.

Orangtua Tania minta jenazah anaknya diangkut menggunakan pesawat carteran ke Manado. Ketika hendak terbang, ada pasangan Johan (Cheppy Chandra) dan Miranti, selingkuhannya, yang juga buru-buru ke Manado. Mereka pun terbang naik pesawat yang sama.

Ternyata, Johan buronan polisi karena membunuh istrinya (Kiki Amalia). Ternyata juga, Siwa membawa kelapa yang ditemukan di sebelah mayat Tania, yang saat di udara berubah menjadi hantu gundul pringis. Ya udah deh satu persatu penumpang diteror setan.

***

Film ini disutradarai oleh Assad MA. Ide cerita oleh Melonys (yang juga membidani banyak film produksi K2K lainnya) dan penulis skenarionya Jane Sugijoko (Bangkitnya Suster Gepeng).

Kejanggalan dan bloopers bertebaran di film berdurasi 77 menit ini. Saat naik pesawat, tertempel tulisan “Aceh”, bukan Manado. Jendela pesawat yang harusnya terbuka saat boarding, diperlihatkan tertutup rapat.

Pramugari baru membacakan petunjuk keselamatan ketika pesawat sudah berada di udara. Belum lagi saat pramugari mengantar kopi panas ke kokpit untuk pilot, dan si pilot minum kopi dengan santai sambil mengemudi pesawat.

Bentuk tampak luar pesawat pun tidak konsisten. “Kadang warnanya hijau, merah, oranye. Kadang bentuknya Boeing, tiba-tiba berubah jadi Airbus,” celetuk seorang teman. Ini membuat saya curiga. Jangan-jangan adegan tampak luar pesawat saat terbang ini diambil dari film lain? Belum lagi scoring-nya yang terlalu mewah untuk ukuran film horor, ambil dari mana lagi ini?

Akting pemain, jangan ditanya. Teman-teman Tania yang menemukan mayat digambarkan menangis histeris, hebatnya tak ada airmata yang mengalir. Duh, malu deh sama artis sinetron stripping.

Mungkin yang agak berbeda, penampakan setan baru muncul di menit 35, saat arwah istri penasaran gentayangan di toilet pesawat. Rekor, lho. Biasanya film K2K itu setan sudah bertebaran di 3 menit pertama.

Namun teori saya disanggah seorang teman. “Lah, kelapa-kelapa gelindingan itu bukannya setan?” katanya sambil tertawa. Hmm… Kalau kelapa-kelapa ini dianggap setan, ya berarti sejak 3 menit pertama film sudah muncul setannya.

Oya, satu lagi, untuk ukuran K2K, film ini minim buka-bukaan. Jenny Cortez yang biasa tampil seksi, mengenakan pakaian super tertutup berperan sebagai petugas maskapai penerbangan carteran.

Demikian juga Baby Margaretha yang pamer tubuh di Pocong Mandi Goyang Pinggul dan Bangkitnya Suster Gepeng. Kostumnya sebagai pramugari berseragam oranye terlihat normal.

Well, menurut saya sejauh ini TP 754 merupakan film terbaik K2K setelah Pelukan Janda Hantu Gerondong. Dan Anda pun bertanya, kalau yang terbaik seperti ini bagaimana kualitas film lainnya?

(ray/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.377 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.533 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    608 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.400 respon

Total Respon: 4.918
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft