Mon, 11 Mar 2013 12:27:35 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

"Rooftop Prince" Tandai Kembalinya Slot Drama Korea Sore di Indosiar

Mulai pekan ini, slot pukul 16.00 WIB Indosiar kembali diisi drama Korea. Memang enggak baru-baru banget. Di negaranya, Rooftop Prince tayang selama bulan Maret-Mei 2012


"Rooftop Prince" Tandai Kembalinya Slot Drama Korea Sore di Indosiar

BEBERAPA bulan terakhir Indosiar istirahat menayangkan serial Korea.

Bukannya tidak ada sama sekali. Indosiar masih menayangkan rerun drama Korea, namun di jam yang kurang nyaman: sekitar pukul 03.00 WIB alias dini hari.

Namun mulai pekan ini, slot pukul 16.00 WIB Indosiar kembali diisi drama Korea. Memang enggak baru-baru banget. Di negaranya, Rooftop Prince tayang selama bulan Maret-Mei 2012. Meski begitu, acung jempol buat Indosiar yang kembali menayangkan drama Korea (bukan rerun) di jam tayang yang terbilang bersahabat.

Berikut sinopsisnya:

Lee Gak (Park Yoochun alias Micky Yoochun), Putra Mahkota kerajaan Joseon yang hidup pada 300 tahun lalu, terlempar di zaman modern bersama ketiga bawahannya, Wu Yong-sul (Jung Suk-won), Song Man-bo (Lee Min-ho) dan Do Chi-san (Choi Woo-shik) saat melakukan penyelidikan atas kematian putri mahkota yang misterius.

Hong Hwa-yong (Jeong Yu-mi), putri mahkota, istri Lee Gak yang diperkirakan meninggal karena diracun. Mayatnya ditemukan mengambang di kolam teratai. Lee Gak sangat terpukul atas kematian Putri Mahkota, wanita cantik yang sangat dicintainya. Di sisi lain terdapat adik Hwa-yong, Hong Bu-yong (Han Ji-min). Awalnya Bu-yong-lah yang akan menduduki posisi putri mahkota. Akibat sebuah insiden yang menimpa wajahnya, Bu-yong gagal menjadi putri mahkota dan posisi itu jatuh ke tangan Hwa-yong, kakaknya yang licik.

Di kemudian hari ia harus selalu mengenakan cadar untuk menutupi wajahnya yang rusak. Bu-yong yang sangat mencintai Putra Mahkota Lee Gak selalu mengikuti sang putra mahkota atau hanya melihatnya dari jauh. Sedangkan Lee Gak sendiri sangat menyukai Bu-yong karena kecerdasan dan kepribadiannya yang menyenangkan.

Seperti diceritakan di awal, Lee Gak mengumpulkan tiga bawahannya yang terpercaya dan melakukan penyelidikan atas kematian putri mahkota. Tetapi sebuah kekuatan mistis menarik mereka ke masa depan, dunia masa kini dan tubuh mereka mendarat di sebuah rumah atap (rooftop) milik seorang wanita bernama Park Ha (diperankan juga oleh Han Ji-min).

Tentu saja tidak mudah bagi empat pria Joseon itu hidup di zaman modern, zaman yang sangat jauh perbedaannya dengan masa kerajaan Joseon. Mereka membuat keributan di rumah Park Ha karena tidak mengenal peralatan modern di rumah itu dan bahkan nyaris membakar rumah atap itu. Park Ha marah dan mengusir keempat pria aneh itu dari rumahnya. Lee Gak juga belum bisa melepaskan identitasnya sebagai Putra Mahkota yang berkuasa. Namun di zaman modern ini siapa yang mau menganggapnya sebagai Putra Mahkota.

Polisi justru menangkap mereka karena melakukan keributan di beberapa tempat. Akhirnya dengan terpaksa mereka kembali ke rumah atap Park Ha. Nah, Park Ha ini ternyata adalah reinkarnasi dari Bu-yong di masa lalu. Ia gadis malang yang terpaksa harus terpisah dari ayahnya karena ulah kakak tirinya, Young Se-na (diperankan juga Jeong Yu-mi). Park Ha hidup sebatang kara dan kehilangan ingatan masa kecilnya. Ia sempat bekerja di sebuah pub di New York, yaitu tempat di mana ia nyaris bertemu dengan Yong Tae-yong.

Yong Tae-yong (diperankan juga oleh Park Yoochun) ini adalah reinkarnasi dari Lee Gak di masa lalu. Seorang cucu pemilik perusahaan Home Shopping sekaligus pewaris pertama perusahaan besar itu. Tae-yong melarikan diri ke Amerika karena ia sama sekali tidak ingin memegang perusahaan. Ia seorang seniman dan merasa tidak mampu mengurus perusahaan sebesar itu.

Tetapi neneknya bersikeras untuk membawa Tae-yong kembali ke Korea. Nenek mengutus sepupu Tae-yong, Tae-mu (Lee Tae-sung) untuk mencari dan membawa pulang Tae-yong. Seperti halnya Tae-yong, Tae-mu pun adalah reinkarnasi Pangeran Muchang, sepupu Lee Gak.

Tae-yong merasa tertarik pada seorang wanita dan melukisnya di sebuah kartu pos. Wanita itu adalah Park Ha. Ia juga mengirimkan kartu itu dan mengajak Park Ha bertemu di taman Liberty pada hari berikutnya. Namun mereka tak pernah bisa bertemu karena Tae-yong terlibat insiden dengan Tae-mu di dalam kapal pesiar dan tubuhnya jatuh dan tenggelam di laut. Tae-mu menghilangkan jejak pertemuannya dengan Tae-yong.

Empat pria Joseon itu merasa heran mengapa mereka terdampar ke masa depan, apakah untuk menemukan pembunuh Putri Mahkota? Dan tanpa sengaja Lee Gak melihat seseorang yang sangat mirip dengan Putri Mahkota di televisi. Wanita itu adalah Young Se-na. Ternyata Young Se-na adalah reinkarnasi dari Putri Mahkota Hwa-yong. Ia kakak tiri Park Ha, bekerja sebagai sekretaris di perusahaan nenek Tae-yong. Ia juga kekasih Tae-mu. Ia adalah seseorang yang menyebabkan Park Ha terpisah dari ayahnya dan kehilangan ingatan. Ia wanita licik dan ambisius. Ia tidak menyukai Park Ha saat gadis itu kembali dari Amerika.

Singkat cerita, Lee Gak secara langsung terlibat dengan kemelut keluarga Tae-yong. Demi mendekati dan mendapatkan Putri Mahkota-nya (Se-na), Lee Gak berpura-pura menjadi Tae-yong yang kehilangan ingatan. Nenek sangat bahagia menemukan kembali cucunya. Dan tentu saja Tae-mu dan ayahnya sangat marah menerima kenyataan bahwa Tae-yong-lah pewaris utama perusahaan.

Padahal selama ini ia dan Tae-mu yang bekerja keras. Hanya karena ayah Tae-mu adalah anak selingkuhan kakek, mereka tidak mendapatkan hak waris seperti yang mereka harapkan. Dengan sekuat tenaga mereka berusaha menjatuhkan kredibilitas Tae-yong di mata para pemegang saham. Mereka nyaris berhasil namun Lee Gak dan ketiga pembantunya, dibantu Pyo Tae-sook (Lee Moon-sik) dan Park Ha berusaha mati-matian menyelamatkan harta Tae-yong.

Tanpa mereka sadari, hungan Lee Gak dan Park Ha semakin hari semakin dekat dan keduanya merasa saling membutuhkan. Lee Gak selalu melindungi Park Ha demikian pula sebaliknya. Lee Gak berusaha mengejar Se-na, tapi yang ada dalam pikirannya selalu saja Park Ha. Se-na semakin iri dengan Park Ha, ia bahkan bersumpah akan mencuri semua yang dimiliki Park Ha. Untuk itu ia rela memutuskan hubungannya denga Tae-mu demi mendapatkan Tae-yong. Ditambah lagi ayah Tae-mu yang menentang hubungan mereka karena latar belakang Se-na yang ibunya hanya seorang janda penjual ikan di pasar. Tae-mu terpukul.

Lee Gak dan Se-na akhirnya bertunangan, Park Ha sedih namun Se-na bukannya kasihan pada adik tirinya, ia justru menggunakan cara licik untuk menyingkirkan Park Ha, bahkan nyaris membunuhnya. Tetapi Park Ha selalu beruntung karena memiliki teman-teman yang siap membantu dan menjaganya, seperti Yong-sul, Man-bo dan Chi-san yang merasa sangat berhutang budi pada Park Ha yang telah menolong mereka di negeri yang sangat asing bagi mereka.

Akankah Lee Gak bersama kawan-kawannya berhasil memecahkan misteri pembunuhan Putri Mahkota?

**

Serial berjumlah 20 episode ini tayang mulai Senin, (11/3), setiap Senin-Jumat pukul 16.00 WIB di Indosiar.

(ray/yb)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    635 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    105 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    636 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.184 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    452 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    581 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    684 respon

Total Respon: 5.277
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft