Tue, 17 Jul 2012 08:16:30 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Pertama di Indonesia, Slank Rekam Album di Alam Terbuka

Kini, tempat nongkrong favorit para Slankers itu menjadi bagian dari sejarah musikal Slank sendiri. Sudut-sudut rumah yang dikelilingi halaman asri itu disulap menjadi lokasi rekaman album terbaru Slank yang bertajuk I Slank U.


Pertama di Indonesia, Slank Rekam Album di Alam Terbuka

JALAN Potlot III No.14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, sejak 1983 telah menjadi saksi bisu perjalanan band Slank.

Kini, tempat nongkrong favorit para Slankers itu menjadi bagian dari sejarah musikal Slank sendiri. Sudut-sudut rumah yang dikelilingi halaman asri itu disulap menjadi lokasi rekaman album terbaru Slank yang bertajuk "I Slank U".

Mulai dari halaman parkir, area bermain anak-anak, taman belakang rumah, pendopo dan kebun, secara bergiliran disulap menjadi "studio" untuk merekam lagu yang aransemennya digarap secara langsung oleh Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee, dan Ridho di studio alam itu.

Slank mengklaim proses rekaman album secara live di alam terbuka ini sebagai yang pertama kali terjadi di Indonesia.

"Alhamdulilalh kami bisa rilis album baru. "I Slank U" made in potlot. Belum ada band yang lakukan rekaman dengan model seperti ini. 10 track direkam secara live, menggunakan lokasi berbeda," papar Kaka, dalam acara ngobrol bareng wartawan di Jalan Potlot, Senin (16/7).

Beralaskan tanah, beratapkan langit, Kaka Cs harus berkompromi dengan alam. Panas terik hingga hujan, tak sampai menghentikan proses, justru dijadikan semacam gimmick untuk memperkaya materi.

"Kami pakai outdoor tanpa kedap suara. Pas take, turun hujan, tetap kami ambil (rekaman). Justru itu atmosfer yang memicu kreatifitas. Bosan dengan suasana yang rapi, pengin yang busuk," kelakar Kaka.

Hasilnya, karya teranyar Slank ini tak sekedar lantunan keriangan dalam alunan musik Roll n Roll, Punk, atau Reggae semata. Semua terasa lebih natural.

Total, ada 14 lagu yang disajikan, yakni "Tak Tak Tak", Ku Ingin Kau Tahu, I Love U", Sudah Kah Kta?", "Revolusi Cinta", "Boneka Tersayang", "Sedekah", "Anti Nuklir", "Super Moon", "Uni Religi", "Good Morning Papua", "Punya Cinta", "Cubit2an", "Kupu Biru", dan "Ku di Negeri Orang".

(ari/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    571 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    944 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.132 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    501 respon

Total Respon: 4.148
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft