Wed, 20 Jun 2012 01:49:43 GMT | By Editor Hari Murtono, tabloidbintang.com

Mengenal Tokoh-Tokoh Penting "The Moon That Embraces The Sun"

Lebih asyik lagi mengikuti serial ini sambil mendalami karakter tokoh-tokoh penting di dalamnya. Yang mana favorit Anda?


Mengenal Tokoh-Tokoh Penting "The Moon That Embraces The Sun"

SERIAL The Moon That Embraces The Sun semakin seru.

Ceritanya semakin memikat kita untuk terus mengikuti kelanjutannya. Beruntung penonton sini juga tampaknya banyak yang suka dilihat dari ratingnya yang terbilang memuaskan.

Ini artinya tampaknya Indosiar takkan memotong serial ini di tengah jalan seperti yang sudah-sudah.

Nah, lebih asyik lagi mengikuti serial ini sambil mendalami karakter tokoh-tokoh penting di dalamnya. Yang mana favorit Anda?

Pangeran Lee HwonDiperankan Kim Soo Hyun saat dewasa dan Yeo Jin Goo saat Berusia 15 tahun. Keduanya bahu membahu membangun karakter pangeran yang cerdas, tampan, dan sangat romantis. Keduanya sama-sama bermain sepenuh hati, sama-sama berhasil menguras air mata, dan tentunya sama-sama enak dipandang. Pangeran Lee Hwon merupakan matahari pertama kerajaan yang sangat open minded. Lee Hwon pemberani, cerdas, sekaligus punya rasa ingin tahu yang tinggi. Dia menuntut raja untuk memberi kebebasan pangeran Yang Myeon bebas bolak-balik istana. Lee Hwon menghormati dan menyayangi kakaknya dengan tulus, meski mereka berbeda ibu. Kalau Yang Myeon kadang iri akan perhatian ayahnya pada Lee Hwon, Lee Hwon iri karena sang kakak memiliki sahabat-sahabat setia, Yeom dan Un. Yeom yang cerdas akhirnya diangkat jadi guru pribadi. Sedang Un yang sempat menjegalnya di pertandingan sepak bola diangkatnya jadi pengawal pribadi. Dari semua kisah Lee Hwon kecintaannya pada sosok Yeon Woo yang paling menyentuh. Bertemu di usia 15 tahun, kemudian tunangan, menyaksikan kekasihnya sakit keras, dan kemudian “meninggal” menciptakan “lubang” di hari sang pangeran. Hingga 8 tahun kemudian saat dia menjadi raja dan sudah menikah dengan permaisuri Bo Kyoung, Lee Hwon tetap mempertahankan cintanya pada Yeon Woo. Dia menjadikan kamar tidur Yeon Woo sebagai kamar rahasia yang tak boleh dijamah siapapun. Dia menolak meniduri permaisurinya. Selain alasan masih muda, dia kerap jatuh pingsan karena kelelahan bekerja. Tuntutan akan keharusan punya anak membuat dia berobat pada seorang peramal istana. Meski tak tahu Wol adalah Yeon Woo yang amnesia, Pangeran Lee Hwon begitu perhatian dan nyaman berada dekatnya. Kisah cinta berlanjut? Sebelum tahu bagaimana akhir penantian 8 tahun itu, nikmati dulu sensasi kesedihan yang ditawarkan, alur cerita yang penuh onak dan duri, dan membuat air mata menetes. Lee Hwon memang raja tapi dia kesulitan melindungi orang-orang yang dilindungi, Kisah pengorbanan dan keberaniannya mencari cinta yang hilang sungguh spektakuler untuk disaksikan dan indah untuk dikenang.

Yeon Woo/WolCerdas, kalem, dan punya pandangan tersendiri tentang pangeran Lee Hwon. Tak ada orang yang seberani dan sejujur Yen Woo dihadapan pangeran Lee Hwon. Sejak pertama Yeon Woo tahu hatinya hanya tergerak pada Lee Hwon. Meski sakit, Yeon Woo tetap berharap pangeran bisa bahagia dan saat sakit pun Yeon Woo masih memikirkan kebahagian orang-orang di sekitarnya. Kematian palsu Yeon Woo tak cuma cuma mengguncang pangeran, tapi juga merubah tatanan di istana, keluarganya, juga orang-orang di sekitarnya. Yeon Woo dicintai, tapi dia harus berkorban untuk banyak orang sejak usianya masih sangat muda. Begitu kembali dalam sosok talisman dan masuk istana, Yeon Woo langsung menggetarkan istana. Tak cuma Pangeran Lee Hwon, Pangeran Yang Myeong pun ikutan kembali jatuh cinta. Dan yang pasti nenek Lee Hwon, permaisuri dan para pejabat istana dibuat resah. Betapa tak enaknya hidup Yeon Woo. Bahkan saat sudah tak ingat siapa dirinya yang sebenarnya dia tetap jadi masalah untuk semua orang dan menahankan penderitaan. Hanya pada Seol, Shinmu, dan Jang Sil dia berbagi suka dan duka. Sosok Yeon Woo dimainkan aktris Han Gain dan berhasil menarik banyak simpati dari penonton.

Pangeran Yang MyeongDiperankan dengan baik oleh Jung Il Woo. Pangeran baik hati dan sangat tak suka akan unggah-ungguh istana ini cinta kebebasan dan tak silau akan jabatan dan harta. Karena kedudukannya sebagai matahari kedua dalam kerajaan, Yang Myeon memilih untuk hidup di luar istana. Dia selalu berbeda pendapat dengan sang ayah. Yang Myeong merasa ayahnya tak pernah menyayanginya. Padahal sang ayah begitu merasa bersalah pada putra dari selirnya ini. Seumur hidup, Yang Myeong hidup di balik bayang-bayang Lee Hwon, tapi dia tetap sayang adiknya. Dia merasakan justru posisinya sebagai pangeran kedua membuat jiwanya yang tak suka dikekang lebih bebas dan membuatnya seringkali merantau jauh dari istana. Bukan jabatan, kedudukan, harta yang paling membuat Yang Myeon iri pada Lee Hwon. Yang Myeong cuma iri karena Yeon Woo begitu mencintai adiknya. Kelak dalam posisi genting, Yang Myeong membuktikan harga dari persaudaraan dan rasa cinta pada Lee Hwon membuatnya rela membela sang raja dari para pemberontak.

Un (woon)Song Jae Rim memerankan tokoh tanpa banyak suara ini dengan baik. Kesan dingin, angkuh, sekaligus patut dimainkannya dengan baik. Perpaduan karakter kerasnya dengan keimutan Kim Soo Hyun menjadikan posisi mereka makin sedap dipandang. Un diangkat menjadi pengawal pribadi raja karena kecerdasan dan kemampuannya bermain pedang. Lebih dari itu, raja mempercayai Un karena dia sahabat dari pangeran Yang Myeon. Dalam posisi terdesak Un selalu jadi penolong untuk raja dan pangeran Yang Myeong.

Hyung SunAsisten pribadi raja yang diperankan oleh aktor Jung Eung Pyo ini juga sepaket dengan Un. Perannya sebagai protokoler dan pengasuh Lee Hwon. Adegan jadi tak pernah membosankan kalau ada sosoknya yang kocak. Sikap santai dan suka membantah raja kadang membuat raja emosi. Tanpa Hyung Sun sering diandalkan terutama ketika raja membutuhkan bantuan menyelinap keluar kerajaaan atau mendekatkan raja dengan Yeon Woo.

YeomTampan, kutu buku, sekaligus cerdas. Ambisinya untuk mengabdi pada istana membuahkan sesuatu yang membanggakan sekaligus dia sesali sepanjang hidupnya. Karena usulan dia pada sang ayah, adiknya Yeon Woo menjadi kandidat permaisuri dan masuk istana. Karena itu pula Yeom merasa bersalah karena tekanan politik membuat adiknya sakit parah karena diracun. Selama 8 tahun menduga adiknya telah mati karena sakit, Yeom hidup dalam penyesalan dan berusaha menghabiskan waktu dengan mengabdi pada keluarga.kelak Yeom menikah dengan putri Min Hwa yang memang mencintainya dengan sepenuh hati.

Putri MinhwaKocak, banyak akal, dan sangat mencintai Yeom. Tapi siapa sangka ambisinya untuk menjadi istri Yeom justru membuat banyak kesulitan pada orang lain dan dirinya. Putri Minhwa yang ceria hidup dalam ketakutan dan pengorbanannya kepada keluarga Yeom justru membuahkan kepedihan. Perbuatan Putri Minhwa di masa lalu membuat pangeran Lee Hwon lebih menderita dan keluarga kerajaan hampir hancur dibuatnya.

Yun Dae HyungAmbisi dan kebencian pada keluarga kerajaan membuatnya menggerogoti istana dengan keculasan. Yun Dae tak pernah puas meski putrinya Bo Kyoung telah menajdi istri raja dan mebuatnya naik jabatan menjadi perdana menteri. Impian Yun kandas karena kesehatan raja dan cintaknya pada Yeon Woo membuat raja tak ingin menyentuh Bo Kyoung. Alhasil Yun berusaha mengajak Pangeran yang Myeon untuk memberontak pada pangeran Lee Hwon dan berharap mendapat share kekuasaan yang lebih besar.

Nok YoungPeramal istana ini sangat dekat dengan kekuasaan. Menghilang dari istana selama 8 tahun tak mengurangi kesaktian Nok Young. Malah dengan hadirnya Wol, Nok Young menjadi lebih punya kekuasaan. Nok Young bekerjasama dengan Menteri Heo untuk membuat kesan seakan-akan Yeon Woo meninggal. Semuanya demi kesalamatan Yeon Woo. Ujung-ujungnya semua penderitaan dan hal-hal tragislah yang terjadi pada keluarga besar

Queen Dowager Jung HuiNenek Lee Hwon ini punya banyak ambisi dan tak mau turun dari kancah politik. Hampir semua kebijakan istana adalah hasil dari manipulasinya. Termasuk upaya menghancurkan Yeon Woo dan mengangkat Bo Kyoung jadi permaisuri. Tapi usia dan intrik yang terlalu berat akhirnya nya membuat ia terdepak dari istana.

Permaisuri Bo KyungPermaisuri raja yang selalu berada di balik bayang-bayang Yeon Woo. Keinginannya cuma dua mendapatkan cinta Lee Hwon dan segera punya anak. Peran Bo Kyung tak terlalu banyak dalam berbagai intrik. Tapi keberadannya memperjelas bahwa raja tidak mencintainya dan cenderung menjauh. Dari waktu ke waktu Bo Kyung berusaha menarik perhatian pangeran tapi selalu gagal.

(hari/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.473 respon
  2.  
    33 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.725 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    675 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.529 respon

Total Respon: 5.402
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft