Sat, 01 Dec 2012 21:03:50 GMT | By Editor Binsar Hutapea, tabloidbintang.com

Menengok Rumah Mewah Keluarga Edward Cullen di "Twilight"

Dalam Twilight, dikisahkan Edward Cullen (Robert Pattinson) mengajak Bella Swan (Kristen Stewart) bertandang ke rumahnya yang terletak di dalam hutan.


Menengok Rumah Mewah Keluarga Edward Cullen di "Twilight"

Dalam Twilight, dikisahkan Edward Cullen (Robert Pattinson) mengajak Bella Swan (Kristen Stewart) bertandang ke rumahnya yang terletak di dalam hutan.

Bella tercengang dengan rumah sang vampir. Rumah cowok yang kemudian menjadi kekasihnya itu punya arsitektur dengan setuhan modern. Tak cuma Bella yang tercengang. Banyak penonton yang juga tak mengira, keluarga vampir tinggal di sebuah rumah kontemporer yang amat mewah.

Dalam bayangan mereka, rumah keluarga vampir pastilah kental bergaya Victoria dengan nuansa gotik. Namun karena mereka vampir yang hidup di zaman modern, rumah mereka pun dibuat modern.

Rumah yang terletak di kawasan perumahan elite M1, Portland, As, ini dimiliki John Hoke --itulah sebabnya rumah ini disebut Rumah Hoke. Direktur Desain di perusahaan produk olahraga terkenal Nike ini mulai membangun rumah ini pada 2006 dan selesai pada 2007, persis ketika Twilight mulai diproduksi.

Untuk membangun rumahnya itu, John menggandeng Jeff Kovel, arsitek dari perusahaan desain SkylabArchitecture. John juga mendapuk Metcalf Construction untuk mendirikan istananya itu.

Kelebihan rumah keluarga vampir ini ada pada arsitektur yang menawan. Rumah ini dirancang dengan gaya minimalis dan modern. Perpaduan usur beton, kayu, dan wide glass membuat rumah ini makin kelihatan elegan. Interior yang cerah dan bersih, dilengkapi berbagai elemen unik, membuat rumah yang ditaksir bernilai 30 miliar rupiah ini makin terasa wah.

Luas rumah keluarga Cullen ini hampir 400 m2. Rumah berlantai tiga ini dikelilingi banyak pepohonan, yang membuat lingkungan sekitar terasa segar dan asri. Pepohonan ini tampak jelas dari dalam rumah lantaran banyaknya jendela kaca yang tersebar. Banyaknya jendela menjadikan rumah ini terekspos sinar matahari di siang hari.

Ini membuat penggunaan lampu bisa dihemat sedemikian rupa. Berada di bukit dengan kesunyian menjadi keuntungan tersendiri. Paling tidak rumah ini nyaman digunakan untuk beristirahat atau mencari inspirasi.Rumah Hoke ditaksir pembuat The Twilight Saga lantaran pernah muncul di sebuah terbitan arsitektur.

Ketika ditawari untuk menjadi lokasi pengambilan gambar, sang empunya rumah tak keberatan. Dia malah senang rumahnya digunakan untuk tempat syuting. John tak hanya merelakan eksterior, tapi juga interior rumahnya untuk lokasi syuting. Karena status John yang petinggi di perusahaan produk olahraga, kru Twilight menyebut rumah ini Rumah Nike.

Selain di Portland, ada sebuah rumah lagi yang digunakan sebagai rumah keluarga Cullen. Lokasinya di Vancouver, Kanada. Namun, rumah ini masih kalah mentereng dibanding Rumah Hoke. Di film terakhir, Twilight Saga: Breaking Dawan - Part 2, rumah ini tak muncul lagi. Pasalnya, Edward sudah menghuni rumah mungilnya yang ditempatinya bersama sang istri, Bella, dan anak perempuannya, Reneesme.

(bin/adm)

Foto-foto : Dok.Ist

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.370 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.528 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    603 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.392 respon

Total Respon: 4.893
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft