Wed, 08 Aug 2012 13:29:41 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Lecehkan Umat Hindu, Sinetron "Kisah Sembilan Wali" Diberhentikan Mulai Hari Ini

Alasan penghentian penayangan diberikan karena sinetron produksi Gentabuana Paramita itu dinilai tidak menghormati SARA, dan cenderung melecehkan umat Hindu.


Lecehkan Umat Hindu, Sinetron "Kisah Sembilan Wali" Diberhentikan Mulai Hari Ini

SINETRON "Kisah Sembilan Wali" yang biasa tayang setiap hari pukul 18.0 WIB di Indosiar, mulai Rabu (8/8) ini dihentikan penayangannya. 

Keputusan ini diambil oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat atas rekomendasi dari KPI Daerah Bali dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali.

"Sesuai keputusan atau kesepakatan yang sudah dibuat kemarin (Selasa 7/8), mulai 8 Agustus, atau hari ini, sinetron itu tidak lagi tayang," terang Nina Mutmainah Armando, Wakil Ketua KPI Pusat, saat dihubungi tabloidbintang.com, Rabu (8/8).

Alasan penghentian penayangan diberikan karena sinetron produksi Gentabuana Paramita itu dinilai tidak menghormati SARA, dan cenderung melecehkan umat Hindu.

Sebelumnya, Komang Suarsana, Ketua KPID Bali, mengungkapkan keresaan masyarakat Bali terkait penayangan sinetron "Kisah Sembilan Wali".

"Sinetron itu mengisahkan konflik antara Islam dan Hindu yang digambarkan dalam adegan masuknya tokoh Wali Songo dalam Kerajaan Majapahit. Walaupun cerita sejarah, seharusnya tetap mempertimbangkan bahwa tayangan yang bernilai konflik sangat dilarang oleh perundang-undangan dan pedoman perilaku penyiaran,” jelas Komang kepada wartawan.

KPID Bali sebelumnya sudah mengirimkan surat teguran kepada pihak Indosiar. Namun, surat tersebut tidak mendapat tanggapan.

(ari/gur)

0Komentar

Iklan

Lihat Wajah Baru MSN

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    13 %
    Tetap menjadi motivator
    708 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.206 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.711 respon
  4.  
    12 %
    Pindah ke luar negeri
    639 respon

Total Respon: 5.264
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft