Thu, 14 Jun 2012 17:44:43 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Konser “Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19”, Bintangnya Once dan Ari Lasso!

Foto-foto Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19


Konser “Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19”, Bintangnya Once dan Ari Lasso!

MOLOR satu jam dari yang semula dijadwalkan, konser “Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19” dimulai sekitar pukul 21.00 WIB. Choir lagu baru Ahmad Dhani memanaskan suasana sebelum Agnes Monica muncul dari balik panggung membawakan lagu "Dewi Cinta".

Sempat melakukan kesalahan tempo di bagian refrain, Agnes akhirnya tetap bisa menguasai panggung, didampingin permainan efek kembang api menyerupai air mancur di bibir panggung.

Tampil kemudian Mulan Jameela dengan hit "Makhluk Tuhan Paling Seksi".

Riuh tepuk tangan penonton menyambut pemunculan sekitar 30 tentara berseragam lengkap yang seolah mengawal Dhani, Yuke, Andra, bersama Ari Lasso. Lagu “Restu Bumi" dan “Elang” mengalun lewat vokal Ari, mengajak penonton bernostalgia ke era 90-an.

“Selamat malam semuanya,” Dhani menyapa penonton. “Ternyata ya, lagu ‘Restu Bumi’ cukup membuat saya meneteskan air mata ya. Ingat-ingat masa lalu, Dewa sekarang yangnontonnya hampir seumuran dengan saya. Kalau dulu SMA-SMA,” lanjutnya.

Sejurus kemudian, Dhani memanggil putra bungsunya, Abdul Qodir Jaelani atau Dul ke atas panggung. Dani meminta Dul menemaninya bermain piano, mengiringi lagu "Cinta Kan Membawamu Kembali" dan "Aku Ada Di Sini Untukmu".

Tidak hanya Dul, dua putra Dhani yang lain, Al dan El, juga dapat giliran naik panggung bersama band mereka, Lucky Laki. Bersama dua sepupunya, mereka membawakan lagu yang disebut Dhani sebagai lagu tradisional keluarganya: “Black Dog” dari Led Zeppelin.

Konser terus mengalir dengan penampilan Maha Dewi, Titi DJ, Afgan, Vina Panduwinata, Maha Dewa, T.R.I.A.D, dan para finalis Indonesian Idol. Mantan vokalis Dewa, Elfonda Mekel alias Once akhirnya kembali menghidupkan suasana leat kolaborasinya bersama Maha Dewa Dewa di lagu “Akulah Arjuna".

Selesai Once, Ari Lasso kembali lagi ke atas panggung membawakan lagu-lagu lawas Dewa, seperti "Satu Hati", "Kirana", "Cukup Siti Nurbaya", dan "Kangen". Ari Lasso berhasil membuat seisi gedung bernyanyi bersama, berteriak, dan melompat mengikuti irama musik.

Konser seolah akan berakhir setelah Once membawakan lagu "Separuh Nafas". Seluruh pemain, termasuk Dhani, meninggalkan panggung tanpa mengucap sepatah katapun.

Teriakan penonton “Lagi..lagi..” membahama. Kali ini Once dan Ari tidak muncul bergantian. Melainkan bersama-sama. Ya, mereka berduet menyanyikan lagu "Kamulah Satu-Satunya". Duet tersebut menjadi klimaks dari konser yang berlangsung selama hampir empat jam itu.

Terlihat jelas, bintang utama dalam konser malam hari itu –selain si empunya konser tentunya- adalah Once dan Ari. Mereka yang membuat konser tersebut terasa berbeda, dengan balutan euforia dan nostalgia.

Bukan bermaksud mengecilkan, penyanyi yang lain juga tampil baik, tapi terlalu “biasa”. Biasa banget.

“Dari tadi nungguin Once sama Ari doang. Yang lain, sama aja kayak nonton Dahsyat atau Inbox,” celetuk salah seorang penonton.

(ari/gur)

Foto-foto: Hernowo Anggie

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    371 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    605 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.317 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    286 respon

Total Respon: 2.579
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft