Sat, 04 May 2013 17:21:50 GMT | By Editor Indra Kurniawan, tabloidbintang.com

Ketika Jokodin "RT Sukowi" Ketemu Jokowi

"Nama saya Udin, mirip Jokowi, jadi saya dikasih nama Jokodin. Wajah mirip, tapi nasib tak mirip. Hehehe," ceplos Udin.


Ketika Jokodin "RT Sukowi" Ketemu Jokowi

WAJAH Muhammad Syafarudin,26 tahun, atau Udin hampir setiap hari wara-wiri di sinetron komedi situasi RT Sukowi yang tayang di ANTV sebagai Jokodin, ketua RT yang berwajah mirip Jokowi.

Meski banyak yang bilang mirip Jokowi, Udin sendiri tak merasa dirinya mirip Gubernur DKI Jakarta itu. "Banyak yang bilang kemiripan saya dengan Jokowi ada di sekitar wajah. Terutama kalau senyum atau tertawa. Cuma, puluhan, ratusan, bahkan ribuan kali berkaca di depan cermin tetap saja saya enggak merasa mirip Jokowi. Cerminnya malah lari. Hahaha," seloroh Udin tertawa lebar.

"Di Pontianak saya bergabung dengan komunitas Stand Up Comedy. Setiap kali kumpul bareng teman-teman, saya suka sekali pakai baju kotak-kotak ala Jokowi. Kebetulan saat itu di Jakarta memang sedang putaran pertama Pemilukada. Setiap kali bertemu teman-teman, mereka bilang, 'Eh Pak Jokowi sudah datang.' Awalnya, saya anggap bercanda saja. Tapi karena semakin banyak yang bilang saya mirip Jokowi, saat dibikin drama yang mengangkat cerita tentang pemilihan RT, di situ saya berperan sebagai Jokowi. Mulai dari situ saya dikenal dan diwawancara koran lokal daerah," ceritanya panjang.

Kepopuleran Udin menyamai Jokowi, bahkan diundang menjadi bintang tamu di Apa Kabar Indonesia Pagi (tvOne), BBM (Indosiar), Pas Mantab, dan Show Imah (Trans 7). Sehari setelah pelantikan Jokowi, dia juga diundang mendampingi Jokowi dan Sutiyoso di Apa Kabar Indonesia Pagi.

"Sebelumnya saya disembunyikan dulu. Setelah beberapa segmen, saya mengantarkan tempe mendoan, makanan favorit Pak Jokowi. Dia kaget pas lihat saya. Celetuknya, 'Kok wajahmu mirip saya.' Semua yang ada di situ tertawa, hehehe," Udin mengungkapkan dengan wajah semringah.

Karena mirip Jokowi, Udin berganti nama menjadi Jokodin. "Nama saya Udin, mirip Jokowi, jadi saya dikasih nama Jokodin. Wajah mirip, tapi nasib tak mirip. Hehehe," ceplos Udin terkekeh. Honor main sinetron yang katanya belum turun, ingin digunakan Udin untuk membantu keluarga di kampung. "Walau enggak besar, yang penting ada rezekinya," imbuhnya.

Berharap kariernya terus langgeng, Udin ingin orang mengenalnya bukan karena mirip Jokowi, tapi karena kemampuan aktingnya. "Seandainya saya main di tempat lain, saya bisa melepaskan karakter Jokowi. Biar orang mengenal saya bukan karena mirip Jokowi saja, tapi karena bakat akting saya," pungkas JUdin.

(ind/adm)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.522 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.785 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    704 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.578 respon

Total Respon: 5.589
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft