Sat, 28 Apr 2012 15:37:57 GMT | By Editor Hari Murtono, tabloidbintang.com

INDONESIAN IDOL 2012: Regina Vs. Joy Tobing, Siapa Lebih Baik?



INDONESIAN IDOL 2012: Regina Vs. Joy Tobing, Siapa Lebih Baik?

SUKA tidak suka Indonesian Idol telah menghasilkan satu penampil hebat. Kenapa kami sebut penampil?

karena untuk disebut sebagai idola apalagi artis, masih terbentang jalan panjang dan berliku. Suara Regina yang bertenaga dengan atraksi vokal membuktikan penampilannya membuat penyanyi lain seperti berada di liga yang berbeda. Ibarat sepakbola, Regina di liga utama, papan atas, sedang kontestan lain di liga di bawahnya, divisi utama.

Tipikal suara diva-divaan inilah yang memang dirindukan pecinta setia acara berlisensi internasional ini. Sejauh yang saya ingat, cuma ada satu kontestan dengan penampilan konstestan selalu dipuji. Dia Joy Tobing. Meski statusnya di ajang ini kelabu, tetap Joy pernah mengisi hati banyak penonton televisi Indonesia.

Regina kurang lebih mampu mengisi kerinduan penonton, membuat penonton terpana, terpeson mendegar penghayatan di tiap lagu. Regina mampu mengontrol suaranya bahkan saat menyanyikan lagu Beyonce “Listen” yang tingkat kesulitannya sangat tinggi.

Joy, di tahun 2004 pernah berada di posisi Regina. Ia menyanyikan lagu semacam itu. Megah dan bertingkat kesulitan tinggi. Joy tak cuma melahap semua aransemen yang dibuat Andi Rinto. Bahkan saat kami membuntuti Joy selama sepekan dibabak 4 besar, Joy juga banyak mengaransemen sendiri improvisasi pada lagunya. “Dengan konsultasi pada mas Andi ,”jelas Joy pada saya kala itu.

Dan yang pasti dari pekan ke pekan Joy memberi warna berbeda dan memberi kejutan pada penonton dan juri. Saat menyanyikan lagu “To Love You More” nya Celin Dion yang megah dan sangat kaya dengan nada-nadanya yang tinggi, Joy tampil dengan penghayatan luar biasa. Lagu-lagu Ruth Sahanaya, KD, Siti Nurhaliza yang sedang hits masa itu, dilibas Joy juga tanpa kesulitan.

So far Regina sudah berhasil membuat penonton tidak pernah lupa akan penampilannya dan menunggu aksi selanjutnya. Konsistensinya melepas nada-nada yang harmonis juga sangat terjaga. Tapi memang Joy masih sedikit unggul untuk tema rock. Kalau Regina mendapat koreksi di lagu “Cemburu” milik Dewa, Joy lagi-lagi dengan gayanya sendiri menyanyikan “Kamu Harus Cepat Pulang”nya Slank tanpa keraguan sekalipun.

Tapi Regina masih punya banyak babak dan cukup diuntungkan dengan fasilitas jejaring sosial yang membuat namanya cepat bergaung dan membuat orang penasaran. Yang pasti prestasi menjadi trending topic dunia bukan perkara mudah.

Siapa yang lebih baik menurut Anda?

Bandingkan videonya:

Regina nyanyi "Someone Like You":

{youtube}x5NyrCLzWtY{/youtube}

Joy Tobing nyanyi "To Love You More":

{youtube}se9k8nC07Pk{/youtube}

(hari/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    621 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    1.044 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    2.352 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    547 respon

Total Respon: 4.564
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft