Sun, 20 May 2012 23:29:48 GMT | By Editor Hari Murtono, tabloidbintang.com

INDONESIAN IDOL 2012: Pertarungan Sengit Babak 6 Besar, Siapa Layak ke Final?

Alih-alih Dion, sekarang saya melihat Febri sebagai penantang serius Regina dan Sean.


INDONESIAN IDOL 2012: Pertarungan Sengit Babak 6 Besar, Siapa Layak ke Final?

AJANG Indonesian Idol 2012 telah menemukan 6 kontestan terbaiknya. Pertarungan sengit seperti yang digaungkan Ahmad Dhani suka atau tidak suka memang akan terjadi.

Siapa yang akan lolos ke babak 3 besar? Siapa yang layak berduel di final?

Pertanyaan yang sudah berkelebat di kepala para pecinta acara ini. Kalau penilai sendiri ingin melihat minggu per minggunya.

Yang pertama paling masuk akan dibahas adalah siapa kontestan yang akan menyusul Dera pulang. Dalam teropongan juri dan banyak penggemar, posisi aman mungkin didapat 3 kontestan Regina, Sean, Dion, dan sisanya diperebutkan Febri, Rosa, dan Yoda.

Tapi jangan lupa Indonesian Idol merupakan pilihan masyarakat. Ada peran penonton, bukan cuma siapa yang terbagus, terkadang siapa yang disuka itu yang akan dipilih penonton. Basis penggemar banyak, namun tidak mengirim SMS juga tidak akan membantu. Basis pengemar yang loyal dan penonton obyektiflah yang biasanya akan menyelamatkan kontestan.

Tapi kalau berbicara soal kekuatan sepertinya Rosa dan Yoda yang akan tidak aman. Rosa dalam grafik meningkat, Yoda ya dia rockernya acara ini, tapi bukan penampil yang bagus.

Alih-alih Dion, sekarang saya melihat Febri sebagai penantang serius Regina dan Sean. Febri selalu bugar, antusias, dan tak kenal takut. Ada semangat di wajah Febri yang tetap menyala. Febri sepertinya memikirkan apa yang bisa diolah dari sebuah lagu.

Dion memang seksi, tapi dengan penampilannya yang seperti sekarang, grafiknya bukan ke atas, cenderung datar, dikhawatirkan akan menurun.

Apa yang harus dilakukan Dion? Mmmm, mungkin mencoba menyanyi dengan lagu yang tak pernah diduga orang atau mencoba menyanyi yang genre yang berbeda sama sekali.

Tapi memang posisi Dion cukup rawan, karena dalam posisi 6 besar penonton menuntuk penampilan yang mengejutkan, bukan yang Cuma sekadar baik. Coba-coba bisa jadi baik, bisa juga membahayakan.

Regina, Sean, dan Febri berada dalam momentum mereka. ketiganya terutama Sean dan Febri, pandai memilih lagu yang nayaman untuk dibawakan dan konsisten menggunakan kekuatan suara dan ciri khas mereka. Sean selalu fun, menyenangkan, dan tak pernah kehilangan gaya remajanya. Suaranya juga berkembang baik.

Regina? Hmmm selama dia pilih lagu yang bakal membuat dia megah, dia akan sulit dicari tandingannya. Dia punya power, punya penghayatan, dan punya kehangatan seperti ketika pecinta Indonesian idol melihat Mike Mohede.

Jelas, babak ke-6 bukan lagi babak coba-coba untuknya. Sudah bisa dipastikan, Regina bukan Joy Tobing yang bisa membawakan segala jenis lagu. Tapi Regina punya kekuatan dan kekhasannya sendiri yang bisa membuat penonton terhipnotis.

Babak 6 besar saatnya peserta menggunakan segala bakat dan mengerahkan segenap energi ke atas panggung. Enam besar Indonesian Idol 1 mungkin bisa jadi contoh kasus bahwa setiap peserta punya peluang dan setiap peserta juga berpotensi tersingkir. Tapi tiap kontestan berhasil menampilkan kualitas suara.

Indonesian Idol 2, sangat sengit di babak 4 besar. Sedang Indonesian Idol 3 benar-benar panas di babak 3 besar, mereka bukan cuma adu suara tapi adu pesona. Semua pertarungan sengit itu mulai terlihat sejak babak 6 besar.

Ambil contoh Dirly yang diremehkan, sejak babak 6 besar justru kualitas vokalnya meningkat pesat. Monita yang anak bawang dan kalah megah dibanding Judika, Mike, dan Firman, berhasil menambah panas persaingan dengan suara jazz, keimutan, dan kemampuan menyanyinya yang berbeda. Delon dengan pesona dan basis penggemar mendepak Nania di babak 3 besar.

Apapun bisa terjadi. Rosa dan Yoda mungkin dalam posisi underdog, tapi siapa tahu dengan kerja keras mereka ada satu penampilan baik yang menolong mereka meski untuk 1-2 minggu. Intinya, siapapun masih berpeluang dan harus menjaga peluangnya. Indonesia yang memilih Indonesia juga yang menentukan.

(hari/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    744 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    134 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    743 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.569 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    522 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    667 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    781 respon

Total Respon: 6.160
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft