Tue, 12 Jun 2012 13:48:23 GMT | By Editor Hari Murtono, tabloidbintang.com

INDONESIAN IDOL 2012 (4 Besar): 2 Kontestan Wanita Punya Banyak Senjata, 2 Kontestan Pria Banyak Koreksi

Babak 4 Besar Indonesian Idol dihuni Regina-Sean-Dion-Yoda. Itu komposisi ideal hasil prediksi awal kompetisi ini.


INDONESIAN IDOL 2012 (© 4 Besar)

KOMPOSISI babak 4 Besar Indonesian Idol Regina-Sean- Dion-Yoda sudah terpilih. Itu komposisi ideal hasil prediksi awal kompetisi ini.

Banyak yang menyayangkan tersingkirnya Febri dibabak 5 besar. Tapi ya sudahlah semua sudah terjadi. Sekarang saatnya kita fokus mengamati perkembangan dan peluang para kontestan yanga tersisa.

Melihat kontestan yang akan bertarung, sudah terbaca siapa saja yang berpeluang melaju. Karena semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Saya ingin berandai-andai dan memberi saran tentang lagu macam apa yang cocok untuk dibawakan para kontestan.

1. Regina

Ballad, ballad, dan ballad. Suka tidka suka Regina harus tahu bahwa, juri, penonton, dan media menunggu “tendangan” mautnya di lagu ballad yang megah dan menyentuh hati.

Meski terus “melawan dengan mencoba lagu cepat atau lagu dalam genre lain. Penampilan Regina yang tersukses dan dikenang semuanya datang dari lagu-lagu ballad, melakolis, atau apalah namanya.

Jenis lagu yang memungkinkan dia memainkan kekuatan suaranya, melakukan akrobat vokal, dan menciptakan klimaks bagi penonton. Cuma lagu-lagu ini yang akan menyelamatkan Regina dari kursi tak aman atau eliminasi.

Lagu apa yang kira-kira cocok untuk Regina? Mungkin “I Will Always Love You”-nya Whitney Houston atau “Ingin Kumiliknya”-nya Ruth Sahanaya. Oh, kalau Febri saja berani memilih “Hero”-nya Mariah Carey, kenapa Regina juga tidak mencoba di lagu yang sama atau sejenisnya.

Pokoknya penulis mewakili banyak orang menunggu melakukan yang semacam itu. Kalau masih coba-coba, ya, sudahlah. Itu pilihan Regina.

2. Sean

Lagu yang segar, luas jangkauan nada dan mungkin lagu-lagu para diva harus mulai dipilih Sean.

Muda dan ingin tampil fresh bukan berarti menyanyikan lagu yang ringan, atau lagu yang hanya diketahui segelintir penonton seusianya.

Terus terang kalau pilihan jenis lagu itu yang dipilih, sulit sekali menarik minat penonton yang lebih luas untuk memberikan suara.

Sederet lagu milik Beyonce, Christina Aguilera, atau Alicia Keys bisa jadi pilihan. Kalau penulis bayangkan paling banter Sean harus menyanyikan lagu ballad milik Agnes Monica macam “Teruskanlah” atau “Beautiful” dan “I Turn To You” nya Christina Aguliera.

Kalau kembali salah memilih lagu, Sean berpotensi untuk pulang lagi minggu keempat ini.

3. Yoda

Ya, sepertinya makin mengerucut jumlah kontestan makin terbaca pula kelemahan-kelemahan cowok berambut keriting ini.

Tapi bertahannya Yoda, selain karena promosi Dhani dan Agnes tentang kekhasannya, tentu karena punya basis penggemar yang sangat besar dan setia.

Menurut Anda lagu apa yang cocok dibawakan Yoda dibabak 4 besar? Ya, apapun lagunya sebenarnya harapan banyak orang sudah terbaca.

Yoda harus bisa membuktikan kapasitasnya menyanyi, tak lupa lirik , dan mampu menciptakan penampilan yang dikenang. Pasalnya selama ini Yoda masih belum bisa melakukan hal itu.

4. Dion

Sudah terlanjut basah, lebih baik mandi sekalian. Untuk coba-coba dengan genre musik lain rasanya tidak bijaksana.

Tapi mengingat pilihan lagu Dion sepertinya juga terbatas dan cenderung ke lagu-lagu klasik daerah. Tidakkah dia lebih baik mencoba menyelami Michael Buble yang seharusnya jadi panutan termutakhir di genre yang dianut Dion.

Sungguh aneh kalau Dion sama sekali tak tahu dan tak menguasai lagu-lagu termutakhir yang lalu lalang di genre musik yang dianut.

Kalau Dion mau, dia mungkin harus banyak belajar dari Citra yang mampu mengadaptasi banyak lagi ke jenis musik swing dan sukses menhipnotis penonton.

Dan yang pasti agar tidak melulu disebut membosankan oleh Anang Hermasyah. Komentar yang terus diulang berminggu-minggu.

Melihat kekuatan yang ada siapa menurut Anda yang bakal tersingkir. Kalau penulis yang ditanya, tentu yang menjadi pihak terlemah adalah kubu pria.

Tapi kalau melihat kekuatan dan obyektifitas penonton, paling berpeluang besar tereliminasi adalah Dion dan Sean.

Semoga yang terbaik yang terus melaju. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda punya judul lagu yang menurut Anda layak dan cocok dinyanyikan para kontestan?

(hari/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    290 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    464 respon
  3.  
    50 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    950 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    212 respon

Total Respon: 1.916
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft