Wed, 21 Nov 2012 11:45:49 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

"Hantu Budeg": Pocongnya Bisa Ereksi!

APA hubungannya dengan Setan Budeg?


"Hantu Budeg": Pocongnya Bisa Ereksi!

APA hubungannya dengan Setan Budeg?

Tidak ada. Sutradaranya memang sama-sama Findo Purwono HW. Tapi dari segi cerita dan pemain, tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan Setan Budeg (Maxima Pictures, 2008) yang dibintangi Dewi Perssik dan Saipul Jamil.

Hantu Budeg merupakan horor-komedi-dewasa yang menjadikan sekumpulan mahasiswa sebagai karakter utama. Kojek (Zidni Adam) dicampakkan Ira (Amel Alvi yang foto syurnya beredar beberapa waktu lalu) karena terkenal pelit.

Teman-teman Kojek yang terdiri dari Magda (Tyas Mirasih), Inge (Febriyannie), Bram (Keith Foo), dan Royce (Awang Sogi) punya ide ‘brilian’. Mereka minta Kojek mentraktir liburan ke Puncak, untuk membuktikan pada Ira bahwa Kojek tidak pelit, dan membuat Ira menyesal memutuskan Kojek. Entah di mana korelasinya.

Kojek menyewa Losmen Cempaka yang amat sederhana. Magda dkk enggan menginap di losmen itu dan memaksa Kojek menyewa hotel mewah. Dengan terpaksa Kojek setuju. Mereka pun bersenang-senang. Namun hal itu tidak lama. Setan-setan meneror mereka. Karena tak punya uang, mereka lalu kabur dan kembali ke Losmen Cempaka.

Losmen itu dikenal angker. Beberapa tamu yang menginap di sana tewas dengan telinga tertusuk konde pengantin. Apakah Kojek dkk selamat dari teror tersebut? Mengapa hantu selalu membunuh dengan melukai telinga korban?

**Saat menulis review film horor-komedi-dewasa, saya sengaja mengesampingkan logika dan kualitas. Film horor jenis ini jelas tidak mengejar piala Citra atau Academy Awards. Kalau lucu dan menghibur, ya saya akan menumpahkan excitement saya dalam tulisan. Seperti review saya tentang film Nenek Gayung atau Mama Minta Pulsa.

Bagaimana dengan Hantu Budeg? Sorry to say, dialog komedi dan lawakan slapsticknya tak berhasil membuat saya tertawa. Apa yang lucu dari pocong pingsan saat melihat perempuan telanjang, atau Tyas Mirasih dikencingi manajer hotel?

Adegan yang super duper absurd adalah saat pocong tidur di samping Magda (Tyas Mirasih) yang memakai lingerie menggoda, bagian bawah pocong itu berdiri. Ya! Pocongnya bisa ereksi!

Kalau Anda mencari boobs, jangan khawatir. Payudara bertebaran di film yang skenarionya ditulis Midhu Laksana ini. Adegan mesra pun cukup banyak dilakoni oleh Tyas-Keith. Tapi apa menariknya melihat pemain yang betul-betul pacaran menjalankan adegan intim di film?

Alurnya juga terbilang lambat dan bertele-tele. Sebuah adegan menunjukkan Kojek bermimpi jadi orang kaya. Magda dkk mencuci mobilnya, lalu ia digendong Bram dan Royce. Nyambung enggak, lucu juga enggak.

Findo, sang sutradara, dengan besar hati mengakui film ini memang dibuat untuk hiburan. Menargetkan penonton kelompok ABG atau pasangan remaja. Bukan anak kuliahan, apalagi pegawai kantoran. Acung jempol buat Findo yang mau menulis nama aslinya dalam credit title film, dan hadir dalam press screening Hantu Budeg.

“Ada sutradara yang tidak pernah datang saat press screening. Ada pula yang memakai nama samaran perempuan. Banyak orang mengira saya sutradara Nenek Gayung dan Kakek Cangkul. Padahal itu kan bukan saya! Buat apa saya pakai nama samaran?” sindir Findo usai press screening di Hollywood XXI pekan lalu.

Tentu statement Findo memancing kehebohan. Sutradara yang tak pernah datang saat press screening, Anda tahu siapa. Kalau sosok asli Nuri Dahlia, sutradara Nenek Gayung, mungkin masih ada sebagian yang belum tahu. Kasih tahu enggak, ya?

(ray/yb)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    378 respon
  2.  
    24 %
    Berhenti menjadi artis
    622 respon
  3.  
    51 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.348 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    295 respon

Total Respon: 2.643
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft