Sun, 28 Apr 2013 18:33:01 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Film "Kerasukan" Ditarik dari Bioskop, Ini Penjelasan Cinema 21

Produser merasa film Kerasukan, yang dibintangi Arumi Bachsin, diperlakukan tidak adil dan dianaktirikan oleh jaringan Cinema 21.


Film "Kerasukan" Ditarik dari Bioskop, Ini Penjelasan Cinema 21

BARU dua hari tayang, film horor lokal berjudul Kerasukan ditarik dari peredaran.

Keputusan tersebut diambil oleh produsernya sendiri, Firman Bintang.

Firman merasa film yang dibintangi oleh Arumi Bachsin itu diperlakukan tidak adil dan dianaktirikan oleh jaringan Cinema 21. Dia merujuk pada penayangan film Iron Man 3 yang dipercepat satu hari dan langsung mendapat jatah 355 layar.

Corporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng, membantah pernyataan Firman.

Menurutnya, sejak awal Iron Man 3 memang dijadwalkan tayang di Indonesia pada 25 April.

Dan hal itu tak memengaruhi jadwal tayang film lain.

Berikut penjelasan Catherine sebagaimana termuat dalam rilis yang diterima Bintang Online, Minggu (28/4).

"Penarikan film Kerasukan pada hari Sabtu tanggal 27 Aprill 2013 adalah sepenuhnya atas permintaan pihak produser sendiri tanpa didahului pembicaraan dengan pihak kami terlebih dahulu," kata Chaterine.

"Film Iron Man 3 sejak jauh hari sebelumnya telah dijadwalkan rilis pada Kamis, tgl 25 April 2013. Tidak ada perubahan atau pemajuan jadwal rilis film tersebut seperti yang dituduhkan. Jadwal relis tersebut telah diketahui oleh para produser dan importir film lain yang berkepentingan," jelasnya lagi.

Sementara itu, soal tanggal rilis Kerasukan, Catherine mengatakan begini, "Bahwa tanggal rilis film Kerasukan pada 25 April 2013 merupakan tanggal yang ditetapkan dan disepakati oleh pihak produser film yang bersangkutan dengan sejumlah pertimbangannya sendiri."

Katanya lagi, "Jumlah layar yang disediakan untuk film Kerasukan juga merupakan hasil kesepakatan dengan pihak produser yang bersangkutan."

Lantas, kenapa Iron Man 3 diberi jatah begitu banyak layar bioskop?

"Keputusan pengalokasian jumlah layar untuk film Iron Man 3 dilakukan untuk memberikan kemudahan atas besarnya animo masyarakat yang akan menonton film tersebut, TANPA sedikit pun mengorbankan jumlah layar yang disediakan untuk film Kerasukan," kata Catherine.

Pihak Cinema 21 mengklaim tak permah membedakan antara film impor dengan film nasional.

"Terbukti telah berulang kali Cinema21 memberikan alokasi layar yang besar kepada film produksi dalam negeri yang diminati masyarakat, misalnya film Ayat Ayat Cinta, Habibie dan Ainun (keduanya karya produser yang sama dengan film Kerasukan), Laskar Pelangi, 5cm dan banyak judul lainnya," katanya.

Lebih jauh perwakilan pihak Cinema 21 menjelaskan, "Masyarakat luas, khususnya PENONTON Bioskop, merupakan penentu utama dan terakhir dalam keberhasilan komersial suatu film. Bioskop sebagai etalase film, baik produksi dalam negeri maupun impor, tidak bisa dan tidak akan pernah bisa mendikte atau mengarahkan minat penonton terhadap suatu judul film tertentu. Oleh karenanya, bioskop akan senantiasa memihak kepada kepentingan Masyarakat Penonton yang sekaligus merupakan darah yang menghidupi industri perfilman dimanapun di seluruh dunia."

(ari/ade)

3Komentar
29 Apr, 2013 13:55
avatar
Yah, ada baiknya film ini jangan ditayangin sekalian. karena temanya terlalu murahan.. mengangkat tema horor memang kerjaan paling gak pake tenaga, tapi juga tidak bermuatan pendidikan alias hanya akan bikin masyarakat takut akan terhadap isu2 ghaib. jadi lebih baik jangan ditayangin. kalo produser mah emang pikirannya cuma duit, tapi gak memikirkan nasib kualitas mental dan pemikiran masyarakat.
29 Apr, 2013 09:48
avatar
terus terang saya lebih memilih iron man 3 karena sudah jenuh disuguhi film horor melulu.
29 Apr, 2013 14:36
avatar
daripada nonton film KERASUKAN mendingan saya Nonton film Iron man 3,,,,lebih OK jalan ceritanya
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    811 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    147 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    805 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.761 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    575 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    711 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    852 respon

Total Respon: 6.662
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft