Fri, 07 Sep 2012 16:17:47 GMT | By Editor --, tabloidbintang.com

"Coffee Prince", Kembali Hadir Gantikan "Boys Before Flowers"

Ini dia salah satu serial yang paling dibicarakan sepanjang 2007 lalu, Coffee Prince atau dalam bahasa Korea disebut Keopi Peurinseu 1 Hojeom.


"Coffee Prince", Kembali Hadir Gantikan "Boys Before Flowers"

ANTV sepertinya cukup puas dengan perolehan rating drama Korea rerun di slot super primetime.

Meski sudah tayang di Indonesia lebih dari 3 kali, terbukti drama Korea popular macam Full House dan Boys Before Flowers masih berpotensi mengumpulkan penonton. Menggantikan Boys Before Flowers yang Jumat (7/9) tamat, antv menghadirkan Coffee Prince.

Berikut artikel terkait Coffee Prince yang pernah dimuat tabloid ini 4 tahun lalu.

Coffee Prince, Bukan Kisah Cinta Sesama Jenis

Ini dia salah satu serial yang paling dibicarakan sepanjang 2007 lalu, Coffee Prince atau dalam bahasa Korea disebut Keopi Peurinseu 1 Hojeom.

Kenapa serial ini paling dibicarakan? Ada banyak faktor. Pertama, dari sisi jajaran pemain, serial ini kembali menampilkan aktris Yoon Eun Hye, yang mencuat berkat perannya di serial Princess Hours. Ya, kehadiran Eun Hye di serial ini bagai obat penawar rindu penggemarnya yang kecewa karena penampilannya di Vineyard Man kurang menggigit. Penampilan Eun Hye didukung aktor ganteng Gong Yoo memenuhi selera penonton. Ya, duet Eun Hye-Gong Yoo disambut antusias.

Tapi penampilan Eun Hye dan Gong Yoo di serial ini tentu bukan apa-apa bila tak didukung skenario dan penokohan yang menarik. Nah, ini faktor kedua kesuksesan serial ini. Di sini, Eun Hye berperan sebagai Go Eun Chan, gadis tomboi yang berpura-pura menjadi pria untuk mendapat pekerjaan di sebuah kafe. Eun Hye yang tampil dengan dandanan feminin di Princess Hours berubah total. Eun Hye kebanyakan memakai kostum pria plus berpotongan rambut pendek. Sedang Gong Yoo tampil sebagai Choi Han Kyeol, pria sombong dari keluarga kaya-raya pemilik kedai kopi.

Han Kyeol diceritakan jatuh cinta pada salah satu pegawai kafe milik keluarganya, Eun Chan. Jadi, meski sebenarnya jatuh cinta pada wanita, ia ketar-ketir karena mengira dirinya penyuka sesama jenis.

Persoalan cinta sesama jenis ini tentu menarik perhatian penonton. Para penggosip bahkan tak tahan menggosipkan Gong Yoo penyuka sesama jenis, gara-gara perannya di serial ini! Gong Yoo pun membantah keras tudingan miring itu. “Saya bukan gay! Berhenti menuduh saya!” bantahnya dalam sebuah forum internet. Tapi nama Gong Yoo justru makin mencuat seiring popularitas serial Coffee Prince.

Bukan Cuma serial Coffee Prince dan Eun Hye saja yang jadi buah bibir di mana-mana, Gong Yoo pun “mendadak populer”. Semakin banyak saja orang yang mengaku jadi pengagum berat aktor kelahiran 10 Juli 1979 ini setelah menonton episode demi episode Coffee Prince. Aktingnya yang menawan didukung fisik yang oke meluluhkan para penonton yang kebanyakan wanita.

“Lesung pipit Gong Yoo menarik hati banyak penggemar,” ujar seorang fans.

Meski gosip homoseksual mengiringi, sesungguhnya Coffee Prince bukan serial yang mengangkat kisah cinta sesama jenis. Kisahnya diawali dengan pertemuan Eun Chan (Yoon Eun Hye) dan Han Kyul (Gong Yoo) di kafe bernama Coffee Prince milik keluarga Choi. Karena penampilannya yang sangat tomboi, Han Kyul mengira Eun Chan laki-laki. Han Kyul yang awalnya tak percaya pada cinta, ingin menggunakan Eun Chan sebagai alasan penolakan terhadap perjodohan yang dilakukan keluarganya. Ia bilang, dirinya penyuka lelaki, yang tak lain Eun Chan. Sementara Eun Chan sendiri menyembunyikan identitas sebenarnya karena tak ingin kehilangan pekerjaan.

Namun lama-kelamaan, Han Kyul benar-benar jatuh cinta pada Eun Chan dan mulai mengalami pergolakan batin. Ia mempertanyakan jati dirinya sebagai pria. Eun Chan sendiri mulai menaruh simpati pada bosnya itu, tapi tak berani membuka jati diri. Meski sebenarnya akhir kisahnya mudah ditebak, jalan cerita per episode serta chemistry Yoon Eun Hye dan Gong Yoo yang kuat layak membuat serial ini diikuti hingga akhir.

Coffee Prince makin asyik ditonton dengan lagu-lagu yang enak didengar. Lagu Goodbye dan Kopi Hanchan Ottae, yang mengiringi alur cerita sepanjang 17 episode, menjadi bagian tak terlepaskan dari serial ini. Pada intinya serial drama romantis ini sangat Korea, lengkap dengan adegan romantis, sedih, dan kocak, yang pastinya tak boleh dilewatkan pecinta serial Korea!

(Oleh: Rizki Adis Abeba, Tabloid Bintang Indonesia no. 900, Minggu Keempat Juli 2008)

"Coffee Prince" hadir di antv mulai Senin, 10 September 2012, setiap Senin-Jumat pukul 20.30 WIB.

(ray/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    787 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    141 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    786 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.690 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    557 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    693 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    828 respon

Total Respon: 6.482
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft