Sat, 17 Nov 2012 10:42:52 GMT | By Editor Binsar Hutapea, tabloidbintang.com

Cakra Khan yang Mencuri Perhatian Lewat "Harus Terpisah"

LAGU “Harus Terpisah” menjadi tembang paling populer beberapa bulan belakangan. Orang yang paling bertanggung jawab atas epidemi lagu itu adalah Cakra Konta Pariyaman atau Cakra Khan (20).


Cakra Khan yang Mencuri Perhatian Lewat "Harus Terpisah"

LAGU “Harus Terpisah” menjadi tembang paling populer beberapa bulan belakangan. Orang yang paling bertanggung jawab atas epidemi lagu itu adalah Cakra Konta Pariyaman atau Cakra Khan (20).

Kipra Cakra bermula ketika dianjurkan salah satu dosennya di Sekolah Tinggi Ilmu Musik Bandung untuk mengikuti audisi yang digelar My Music Records sekitar akhir tahun lalu. Perusahaan rekaman itu tengah mencari sosok yang dianggap cocok untuk menyanyikan “Harus Terpisah”, lagu yang sudah lama tersimpan di katalog Sony Music Publishing.

“Saat itu audisinya live di depan Pak Jan Djuhana (bos My Music Records yang dulunya Artist and Repertoire Sony Music Indonesia-red). Sekitar 12 orang ikut audisi itu. Sekitar tiga hari setelah audisi, ada e-mail masuk untuk meminta CV dan foto saya. Tak lama berselang, saya masuk ke My Music Records,” tutur penyanyi yang berasal dari Pangandaran, Jawa Barat, ini.

Awal tahun ini, Cakra merekam “Harus Terpisah”. Namun baru lewat pertengahan tahun lagu itu dirilis. Semula lagu ini sempat mendapat resistansi. Bahkan ketika ditawarkan kepada sebuah acara musik pagi di televisi swasta nasional, ditampik. Lewat medium radio, perlahan-lahan lagu ini mulai menarik atensi.

Frekuensi pemutaran yang relatif tinggi membuat popularitas Cakra mulai merambah ke layar gelas. Ia pun dikontrak secara eksklusif untuk tampil di sebuah acara musik televisi pagi, kompetitor acara serupa yang dulu menolaknya, selama beberapa bulan. Di YouTube, video klip official “Harus Terpisah” sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali.

“Pantauan saya, RBT lagu ini bersaing dengan lagu ‘Separuh Aku’ milik Noah. Kadang saya di atas, kadang juga di bawah. Kejar-mengejar. Pastinya ada perasaan bangga, lagu saya bisa bersaing dengan Noah,” bilang Cakra.

Kunci sukses “Harus Terpisah” ada pada lagunya yang easy listening, tempo yang pelan, dan lirik yang berkisah tentang kisah cinta yang pilu. Namun, faktor penentu ada pada vokal Cakra. Ia punya suara yang sangat khas. Vokalnya yang rendah terdengar berat dan serak tapi terasa melankolis. Vokal yang unik inilah yang menjadi daya tarik orang mendengarkan lagunya.

(bin/yb)

1Komentar
17 Nov, 2012 14:44
avatar

ni lagu emang TOP-BGT-SKL ditambah karakter suara vokalisny beeeeh...maknyus bray

 

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    429 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    699 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.528 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    345 respon

Total Respon: 3.001
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft