Sat, 01 Jun 2013 18:39:50 GMT | By Editor Wayan Diananto, tabloidbintang.com

Bagaimana Joe Taslim Meyakinkan Sutradara "Fast & Furious 6" Berdialog Bahasa Indonesia

"Hantam mereka!" kata Joe Taslim di Fast & Furious 6.


Bagaimana Joe Taslim Meyakinkan Sutradara "Fast & Furious 6" Berdialog Bahasa Indonesia

SUDAH menonton Fast & Furious 6? Selain adegan pesawat tinggal landas yang bombastis, apa yang paling Anda kenang?

Mayoritas penonton terkejut dengan kalimat pertama yang diucapkan Jah yang diperankan Joe Taslim. Dalam sebuah adegan kebut-kebutan yang bikin deg-degan, Jah berseru lewat alat komunikasi, "Vegh! Hantam mereka!" Itu kejutan pertama buat penikmat film di Indonesia.

Maklum, saat kabar Joe direkrut untuk proyek FF6 merebak, banyak orang menduga Joe akan berperan sebagai orang Hongkong, Korea, Jepang, atau China. Akhirnya, semua terjawab! Joe memerankan Jah, orang Indonesia. Agar dunia tahu Jah villain dari Indonesia, Joe berinisiatif menggunakan bahasa Indonesia. Inisiatif ini disampaikan kepada sutradara FF6, Justin Lin.

"Justin, bolehkah saya mengucapkan kalimat bahasa Indonesia di film ini?" tanya Joe sebelum syuting dimulai. "Joe, tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menjadikan kamu orang Indonesia di film ini. Kamu orang Indonesia. Kamu harus mewakili dari mana kamu berasal. Bentuklah karakter dari negaramu di film ini," jawab Justin.

Mendengar jawaban ini, Joe menarik napas lega.

(wyn/adm)

2Komentar
2 Jun, 2013 19:56
avatar
tuh kan..........sementara pribumi ada yg maki2 keturunan Chinese, tapi banyak kok keturunan Chinese yang mengharumkan nama bangsa;
dari pada Fathonah, masa bikin dosa korupsi kok masih berani buka pembicaraannya dgn "assalamualaikum" , kok ya ga malu ama Tuhan???
saya berasal dari keluarga "campuran" beberapa bangsa, saya lahir di Indonesia, dan saya warga negara Indonesia. keluarga kami terdiri dari berbagai pemeluk agama yang berlainan, ada Islam, Hindu, Budha, Katholik dan Kristen. 
setelah saya pelajari sejarah dari biografi para pengusaha keturunan yang mengharumkan nama bangsa, saya bisa melihat bahwa kebanyakan keturunan Chinese di Indonesia bisa sampai pada hari ini, karena perjuangan kakek moyang mereka. para kakek mereka bahkan rela makan bubur+kecap demi masa depan anak cucunya.
Ibu saya sendiri yang keturunan Sasak (pribumi penduduk pulau Lombok) dulu pernah sharing, susahnya kalau kita tidak bayar pajak sesuai dgn permintaan petugas pajak meskipun usaha kita tidak sedang mengalami laba, maka kita akan dipersulit.
lha kalo udah "meres" begitu, kan bukan kita yg "menyuap"
tapi kita percaya Tuhan pasti adil, dan yg berhak menghukum pendosa bukan kita, tapi Tuhan saja. amin.
2 Jun, 2013 15:49
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.345 respon
  2.  
    31 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.496 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    593 respon
  4.  
    29 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.370 respon

Total Respon: 4.804
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft