Mon, 12 Mar 2012 17:35:49 GMT | By Editor Hernowo Anggie, tabloidbintang.com

Menyimak Drama Cinta Segitiga di "Sampai Ujung Dunia"

Jangan lupa membawa pasangan Anda saat menonton film ini. Karena, cerita yang disajikan benar-benar akan menyentuh.


Menyimak Drama Cinta Segitiga di "Sampai Ujung Dunia"

INI kisah tiga sahabat Gilang (Gading Marten), Daud (Dwi Sasono) dan Anissa (Renata Kusmanto).

Mereka dipertemukan dengan latar belakang kondisi keluarga yang berbeda-beda.

Gilang besar di tengah keluarga mapan. Daud merupakan anak tukang jahit berusaha membantu Anissa yang sejak kecil dititipkan di panti asuhan karena orangtuanya berpisah.

Keinginan Anissa yang begitu besar untuk bertemu dengan ibundanya yang menetap di Belanda, menjadi perhatian Gilang dan Daud semasa menghabiskan masa kanak-kanak mereka.

Setelah remaja, Gilang dan Daud berencana untuk meneruskan pendidikan mereka ke bangku universitas. Bagi Gilang, tentu perkara mudah melanjutkan kuliah ke kampus mana pun, tapi tidak bagi Daud dan Anissa.

Ayah Daud (Sujiwo Tejo) mengatakan kalau ia tak lagi memiliki biaya untuk menyekolahkannya ke jenjang yang lebih tinggi. Sementara Anissa, ia harus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Anissa memilih bekerja di percetakan atas bantuan ayah Gilang (Roy Marten).

Di samping masalah finansial, Daud dan Gilang rupanya punya persoalan lain. Keduanya menyimpan perasaan cinta pada Anissa, sahabat mereka dari kecil. Rupanya, sudah lama keduanya menaruh perasaan yang sama pada Anissa.

Di sinilah drama cinta segitiga itu terjadi, alih-alih saling berebut cinta wanita yang sama, Gilang dan Daud justru terlibat kompetisi yang diminta secara langsung oleh Anissa.

Ya, Anissa memberi sayembara bagi Gilang dan Daud, bagi siapa yang lebih dulu memberangkatkan dirinya ke Belanda demi bertemu sang ibunda, dialah pria yang akan menjadi pilihan Anissa.

Mampukah Gilang dan Daud menerima tantangan tersebut?

***

Cerita cinta segitiga di antara sahabat yang disuguhkan Monty Tiwa, selaku sutradara film Sampai Ujung Dunia memang bukan pertama kali disimak oleh penikmat film di Tanah Air.

Namun, yang membuatnya berbeda, adalah penggarapan film dengan cerita yang memuat intrik-intrik yang mudah dicerna penonton. Hampir seluruh adegan dalam film tersebut berhasil, baik secara cerita maupun pengambilan gambar.

Saat Gilang dan Anissa berjalan di kincir angin negeri Belanda misalnya, atau ketika Daud berlayar menggunakan kapal pesiar. Semua cerita tergambar dengan baik dalam film berdurasi 90 menit ini.

Catatan kecil juga perlu disematkan kepada film yang proses pengambilan gambarnya dilakukan selama sebulan dengan mengambil lokasi mulai dari Bogor hingga ke Belanda.

Pertama, soal unsur komedi yang membalut keseluruhan isi cerita. Monty tampak piawai mengatur tempo cerita agar penonton tidak terus menerus melihat drama dan konflik dalam film tersebut. Beberapa tokoh "figuran" dalam film tersebut juga berhasil membawa suasana cerita menjadi hidup. Semisal, tokoh Bertus, taruna asal Papua yang tinggal sekamar dengan Daud.

Kedua, soal penggarapan cerita yang digodok dengan sempurna oleh Monty. Sehingga, nampak sekali kesan based on true story dalam alur cerita Sampai Ujung Dunia. Tak ada penonton yang menyangsikan kalau film ini digagas dari ide cerita yang fiktif lantaran terlalu kuat dalam setiap detailnya.

Terakhir, jangan lupa membawa pasangan Anda saat menonton film ini. Karena, cerita yang disajikan benar-benar akan menyentuh setiap desis nafas Anda.

(gie/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    697 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    122 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    708 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.449 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    496 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    632 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    751 respon

Total Respon: 5.855
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft