Fri, 27 Jan 2012 18:58:02 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

"Return of the Condor Heroes", Petualangan Yoko Versi Terbaru

Secara cerita, Return of the Condor Heroes memang kelanjutan Legend of the Condor Heroes. Tapi, Return of the Condor Heroes versi 2006 yang akan tayang di Indosiar ini dibuat 2 tahun sebelum Legend of the Condor Heroes versi 2008 yang pekan ini berakhir.


"Return of the Condor Heroes", Petualangan Yoko Versi Terbaru

SECARA cerita, Return of the Condor Heroes memang kelanjutan Legend of the Condor Heroes. Tapi, Return of the Condor Heroes versi 2006 yang akan tayang di Indosiar setiap Senin-Jumat, pukul 18.00 WIB, mulai 30 Januari 2012 ini, dibuat 2 tahun sebelum Legend of the Condor Heroes versi 2008 yang pekan ini berakhir.

Penggemar Legend of the Condor Heroes (Pendekar Pemanah Rajawali) tentu tahu bahwa novel wuxia karya Jin Yong alias Louis Cha ini merupakan trilogi atau terdiri dari 3 bagian.

Bagian pertama adalah Legend of the Condor Heroes, yang serial versi adaptasi tahun 2008-nya saat ini tayang di Indosiar. Bagian keduanya, The Return of the Condor Heroes.

Sama seperti Legend, Return pun sudah diadaptasi beberapa kali. Salah satu yang paling hits, adalah versi Andy Lau yang tayang di Indosiar di pertengahan era 90-an.

Untuk menggantikan Legend of the Condor Heroes versi 2008 yang pekan ini habis masa tayangnya, Indosiar menayangkan Return of the Condor Heroes versi 2006.

Kisah sekuel ini menampilkan kembali para tokoh dari kisah Pendekar Pemanah Rajawali seperti Guo Jing (Kwee Ceng), Huang Rong (Oey Yong), Huang Yao Shi (Oey Yok Su), Hong Qi Gong (Ang Cit Kong) dan sebagainya.

Namun mereka bukanlah tokoh utama. Karakter utama dalam Return of the Condor Heroes, adalah Yang Guo (Yo Ko) dan kekasihnya, Xiao Long Nu (Siauw Liong-lie). Yang Guo tidak lain adalah putra tokoh antagonis dari kisah sebelumnya, Yang Kang (Yo Kang).

Setelah dia ditinggal mati oleh ibunya pada usia 11 tahun, Yang Guo kemudian dipelihara paman dan bibi angkatnya, Guo Jing dan Huang Rong.

Namun dia merasa tidak kerasan karena diperlakukan berbeda oleh Huang Rong dengan anak-anak pasangan sakti tersebut.

Sebenarnya Guo Jing ingin memberi pelajaran ilmu silat kepada Yang Guo, namun dilarang Huang Rong yang khawatir Yang Guo akan balas dendam kepada mereka lantaran kematian Yang Kang, ayah Yang Guo.

Akhirnya Guo Jing menitipkan Yang Guo ke perguruan sekte Quan Zhen (Coan Cin Kauw) demi masa depan Yang Guo.

Sayangnya para mahaguru Quan Zhen terutama Qiu Chu Ji (Khu Ci Kee) yang merupakan guru mendiang Yang Kang enggan mengajarkan ilmu silat secara langsung kepadanya.

upanya Qiu Chu Ji tidak bisa melupakan kejahatan Yang Kang di masa lalu. Tidak hanya itu, gurunya Yang Guo, Zhao Zhi Jing (Tio Ci Keng) yang merupakan murid utama Quan Zhen tidak jarang menyiksanya dan hanya memberikan pelajaran teori silat tanpa praktek.

Yang Guo yang tidak kerasan akhirnya melarikan diri. Tanpa sengaja ia masuk ke kuburan tua yang merupakan pusat perguruan Kuburan Kuno. Di sana ia bertemu Xiao Long Nu (Gadis Naga Kecil), seorang gadis cantik yang kemudian menjadi gurunya.

Setelah dewasa, Yang Guo (Huang Xiao-ming) dan Xiao Long Nu (Crystal Liu Yifei) ternyata saling jatuh cinta dan mengikat janji setia seumur hidup. Padahal romansa antara guru dan murid itu terlarang menurut adat istiadat China di masa itu. Begitu pula di dunia persilatan.

Akankah Yang Guo dan Xiao Long Nu bersatu dalam ikatan cinta meski ditentang orang banyak?

***

Secara cerita, Return of the Condor Heroes memang kelanjutan Legend of the Condor Heroes. Tapi, Return of the Condor Heroes versi 2006 yang tayang di Indosiar ini dibuat 2 tahun sebelum Legend of the Condor Heroes versi 2008 yang pekan ini berakhir.

Lho, kok bisa? Sebenarnya, Return of the Condor Heroes versi 2006 merupakan sekuel resmi dari Legend of the Condor Heroes versi 2003.

Legend of the Condor Heroes versi 2003 dibintangi Li Ya Peng, Zhou Xun dan Zhou Jie. Sedang Legend of the Condor Heroes versi 2008 yang minggu ini tamat di Indosiar dibintangi Hu Ge dan Ariel Lin.

Makanya jangan kaget jika nanti pemeran Yang Kang alias Yo Kang berbeda dengan versi yang sudah terlebih dulu tayang di Indosiar.

Lalu mengapa Indosiar membeli Return of the Condor Heroes versi 2006? Well, berdasarkan penelusuran kami, versi 2006 memang adaptasi tergres kisah cinta Yoko dan Bibi Lung. Artinya, setelah versi 2006 belum ada produsen serial Mandarin yang mengadaptasi Return of The Condor Heroes.

Return of the Condor Heroes versi 2006 merupakan serial produksi China, yang pemainnya pun didominasi artis-artis China. Wajar jika banyak wajah asing buat ukuran penonton sini.

Tapi 2 tokoh sentral serial berjumlah 41 episode ini tidak asing-asing amat. Huang Xiao Ming pemeran Yoko, pernah menjadi pemeran pendamping utama dalam Summer Desire (sudah tayang di Indosiar), dimana dia beradu akting dengan Barbie Hsu dan Peter Ho.

Sementara Crystal Liu, pernah bermain film layar lebar The Forbidden Kingdom (sudah sering diputar di TV sini) bareng Jackie Chan dan Jet Li. Crystal juga mendukung film White Vengeance bersama Leon Lai dan Jordan Chan yang sampai tulisan ini dibuat masih tayang di beberapa bioskop ibukota.

(ray/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    27 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.522 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.785 respon
  3.  
    13 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    704 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.578 respon

Total Respon: 5.589
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft