Tue, 24 Jan 2012 19:43:42 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

"Si Miskin dan Si Kaya", Rachel Amanda Masuk MD Entertainment

Meski terbilang keluarga miskin, Rozak dan Saroh tidak pernah pelit, jika ada tamu yang datang, keluarga Rozak selalu menyuguhkan makanan dan minuman yang di minta oleh tamunya walaupun makanan tersebut terbilang mahal.


"Si Miskin dan Si Kaya", Rachel Amanda Masuk MD Entertainment

MNC TV – Mulai 23 Januari 2012 – Senin-Jumat pukul 21.00 WIB

Sebuah potret warga Jakarta yang memiliki 2 sisi kehidupan strata sosial, yakni sisi kesederhanaan atau kemiskinan dan sisi hedonisme atau kekayaan.

Dikisahkan satu keluarga sederhana dan religius yang memiliki kekhasan dan kelucuan masing masing, keluarga Rozak (Tabah Penemuan) dan Saroh (Meidiana Hutomo) namanya.

Meski terbilang keluarga miskin, Rozak dan Saroh tidak pernah pelit, jika ada tamu yang datang, keluarga Rozak selalu menyuguhkan makanan dan minuman yang di minta oleh tamunya walaupun makanan tersebut terbilang mahal.

Rozak memiliki 4 orang anak, yakni Rohman (Rama Michael) bekerja sebagai Office Boy di kantor Reno (Fadlan) yang kemudian dikenal sebagai anak dari nek Tanti (Nenny Triana), seorang nenek kaya raya namun tidak bahagia dikarenakan sifat anak dan cucunya yang hedonisme.

Lalu Rohim bekerja sebagai satpam yang terkenal jujur, Aisyah (Rachel Amanda) sebagai tukang parkir yang tomboy tetapi rajin untuk sholat tepat waktu dan Fatimah (Marsha Aruan) baru lulus SMA. Rozak baru saja dipecat namun Rozak sangat lapang dada. Begitu juga dengan Rohman yang mendapat pemecatan dadakan.

Sementara itu, Aisyah yang menjadi tukang parkir non-resmi membuatnya kerap mendapat gangguan dari preman yang punya wilayah parkiran. Beruntung Aisyah bukan gadis yang cengeng sehingga tidak pernah takut menghadapi gangguan preman-preman. Di tempat parkir itu Aisyah ditaksir oleh Naryo yang berprofesi sebagai pengamen. Naryo duet mengamen dengan Galang (Randy Pangalila). Suatu hari tanda tanya Aisyah menguak saat ketemu dengan sosok Gilang yang berasal dari keluarga nek Tanti.

Potret kedua yakni menggambarkan sebuah keluarga kaya yang “dipimpin” oleh nek Tanti, yakni seorang nenek yang tidak bahagia dan sangat kesepian sehingga membuatnya sempat ingin bunuh diri.

Beruntung Aisyah berhasil menyelamatkan nek Tanti yang coba menenggelamkan diri. Pertemuan dengan Aisyah dan keluarganya mampu mengubah semua niat jelek dan pandangan hidup nek Tanti.

Di sinilah awal cerita yang mempertemukan keluarga miskin dan keluarga kaya sehingga menjadi cerita-cerita lucu, segar dan bernuansa religi yang dicontohkan oleh keluarga Aisyah. Sebuah kehebohan dan kekonyolan pun terjadi pada keluarga miskin dan keluarga kaya secara bersamaan, yakni ketika nek tanti menjatuhkan harta warisan yang sudah lama diidam-idamkan oleh anak cucunya pada keluarga Aisyah.

Sinetron ini juga dibintangi oleh Donny Michael, Fitrah Anggriani, Addy Irwandi, dan lain-lain.

Si Miskin dan Si Kaya menjadi comeback Rachel Amanda yang telah vakum hampir 2 tahun, sekaligus karya pertamanya di MD Entertainment. Sebelumnya Amanda dikenal sebagai artis SinemArt yang telah bermain banyak sinetron populer macam Candy, Lia, Namaku Mentari, Soleha, Ratu, sampai Kejora dan Bintang.

Tahun 2011, sempat muncul promo sinetron Amanda berjudul Santriwati Simelekete (kemudian berubah judul jadi Putri Simelekete) di RCTI, namun akhirnya tidak pernah tayang.

(ray/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    709 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    124 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    713 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.468 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    499 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    638 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    755 respon

Total Respon: 5.906
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft