Sat, 17 Dec 2011 23:34:03 GMT | By Editor Hernowo Anggie, tabloidbintang.com

Kolaborasi Glenn Fredly dan Dewa Budjana di Konser "Terang"

Disebut Glenn sebagai konser pencerahan dan perenungan umat manusia.


Kolaborasi Glenn Fredly dan Dewa Budjana di Konser "Terang"

PENYANYI Glenn Fredly kembali menggelar konser ke-4 bertajuk "Terang" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, Jumat (16/12) malam.

Dalam konser Natal itu, Glenn tampil berkolaborasi bersama gitaris Dewa Budjana.

Konser dimulai tepat pukul 20.15 WIB dan dibukan dengan cuplikan potongan gambar soal fenomena alam yang terjadi di bumi. Mulai dari tsunami hingga permasalahan sosial yang bergejolak belakangan ini.

Membuka penampilan dengan "Karena Cinta", Glenn memberi pesan damai bagi ratusan penonton yang memadati GKJ malam tadi. Ia menganggap jika semua permasalahan yang terjadi di dunia saat ini, Indonesia khususnya, bermula dari perpecahan di antara manusia.

"Ksatria Cinta", "Serani di Noda" dan "Surya Tenggelam" dibawakan pria yang lahir di Ambon, 30 September 1975 ini dalam merefleksikan kegelisahannya terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan dan petani. Di dalam konser,Glenn memang banyak bicara soal nilai-nilai kemanusiaan.

"Sampai hari ini saya gelisah karena petani dan nelayan belum bisa hidup sejahtera padahal Indonesia adalah negara yang sangat kaya," ucap Glenn di atas panggung sembari melantunkan lagu klasik berjudul "Betapa Kita TidakBersyukur".

Puas bicara soal kemanusiaan, musisi yang mulai menekuni karier bermusiknya sebagai vokalis grup band Funk Section ini, mulai bicara soal bulan Desember. Bulan yang dinilainya memiliki momentum spesial karena diisidengan berbagai perayaan kemanusiaan, hari raya dan kebersamaan menutup tahun.

Ia pun mengekspresikan bulan Desember dengan menyanyikan lagu "Hujan Hujan Hujan" dan "Desember" yang pernah dipopulerkan band Efek Rumah Kaca. Yang unik, lagu yang dibawakan Glenn menjadi lebih hidup lantaran bunyi gemericik hujan diaktualisasikan sebagai latar panggung yang menawan.

Dalam konser berdurasi 90 menit ini, Glenn sukses berkolaborasi dengan Dewa Budjana mengemas konser bernuansa akustik yang mampu menghibur penonton. Kepiawaiannya mengolah vokal berbalut instrumen gitar yang dimainkan gitaris GIGI ini, seolah menjadi tontonan yang menarik di akhir tahun.

Ia pun menutup konser Natal yang disebutnya sebagai konser pencerahan dan perenungan umat manusia lewat lagu "Malam Kudus", "Terang" dan "Ave Maria".

(gie/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    803 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    145 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    794 respon
  4.  
    41 %
    Dewi Sandra
    2.735 respon
  5.  
    9 %
    Rizty Tagor
    570 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    705 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    842 respon

Total Respon: 6.594
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft