Mon, 19 Dec 2011 01:31:25 GMT | By Editor Ari Kurniawan, tabloidbintang.com

Sepakbola dan Cinta di "Garuda Di Dadaku 2"

Kali ini, Bayu (Emir Mahira) membela negara dengan garuda di dada.


Sepakbola dan Cinta di "Garuda Di Dadaku 2"

FILM Garuda Di Dadaku 2 merupakan salah satu film yang paling dinanti kehadirannya di penghujung tahun.

Banyak penonton yang ingin menyaksikan bagaimana Bayu (Emir Mahira) mewujudkan mimpinya meraih kesuksesan sebagai pesepakbola handal saat lolos seleksi masuk Tim Nasional U-13.

Dalam sekuel keduanya kali ini, tugas Bayu semakin berat untuk mengangkat pamor bangsa melalui sepakbola. Pasalnya, saat ini Bayu merupakan kapten Tim Nasional Indonesia U-13 yang kan bertarung menghadapi pertandingan di kompetisi tingkat ASEAN.

Tapi, jalan Bayu untuk menghantarkan timnya menjadi juara sepakbola tidaklah mudah. Banyak proses yang harus ia lewati untuk menggapai mimpi mengangkat trofi tertinggi dalam meraih kemenangan di ajang kompetisitingkat ASEAN tersebut. Yang pasti, kemenangan merupakan harga mati yang dipertaruhkan Bayu dkk.

Cerita dimulai dengan konflik yang terjadi diantara Bayu dengan pelatihnya, Wisnu (Rio Dewanto). Pelatih menilai, permainan ciamik yang ditunjukkan Bayu dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau bukan faktor utama yang menentukan Indonesia akan juara di ajang kompetisi.

Ia justru meragukan kapasitas Bayu untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan karena sifatnya yang masih labil. Belum lagi, konflik yang terjadi di dalam tim karena masuknya pemain baru bernama Yusuf. Bayu seolah iripada Yusuf lantaran kehadirannya justru menyisihkan dirinya dari tim.

Banyak menelan kekecewaan di dalam tim, membuat Bayu mengalihkan dunia lapangan hijau dan fokus terhadap pendidikannya. O ya, di film ini, Bayu sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sudah tahu seperti apa rasanya suka dengan lawan jenis.

Hal tersebut terjadi manakala Bayu ditugaskan untuk menyelesaikan tugas kelompok bersama temannya, Anya (Monica Sayangbati). Disitu, tampak jelas peran Anya yang kerap mengatur-atur Bayu untuk menyelesaikan tugaskelompoknya bersama. Benih-benih cinta pun tumbuh.

Di sini, Bayu dihadapkan pada dua pilihan, kembali ke lapangan hijau dan memimpin rekan-rekannya sebagai kapten atau tetap bersama Anya menyelesaikan tugas kelompok yang harus dipersentasikannya kepada sangguru. Jadi, mana yang dipilih Bayu?

***

Sutradara film Garuda Di Dadaku 2, Rudi Soedjarwo berusaha untuk menjadikan sosok Bayu menjadi lebih hidup dengan memasukkan unsur konflik di dalamnya. Meski berhasil, namun tetap intrik-intrik bermain sepakbolaadalah 'jualan' film ini sebenarnya.

Banyak penonton yang lebih ingin melihat bagaimana timnas yang dipimpin Bayu bermain sepakbola layaknya pertandingan profesional di lapangan. Akan tetapi, part demi part soal jalannya pertandingan sama sekali tak tervisualisasi dengan baik di film ini.

Pasalnya, permainan Bayu Cs hanya terekam dalam gambar jarak dekat saja. Saat Bayu mengoper bola atau melakukan penetrasi di lapangan, penonton sama sekali tak mendapatkan gambaran permainan secara jelas. Belum lagi drama memasukkan bola ke dalam gawang yang terlihat sangat di dramatisir, benar-benar bukan mencerminkan pertandingan sepakbola sesungguhnya.

Akhirnya, hanya "drama" yang tertangkap jelas dalam film ini. Untuk kisah romansa Bayu dan Anya, serta konflik internal di dalam tim, bisa jadi penghibur dalam menonton sekuel lanjutan Garuda Di Dadaku yang digarap sutradara Ifa Isfansyah dulu.

(gie/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Film apa yang kalian tunggu di awal 2014?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    28 %
    Captain America 2 - 4 April 2014
    1.373 respon
  2.  
    32 %
    Amazing Spider-Man 2 - 2 Mei 2014
    1.529 respon
  3.  
    12 %
    Godzilla - 16 Mei 2014
    604 respon
  4.  
    28 %
    X-Men: Days of Future Past - 23 Mei 2014
    1.397 respon

Total Respon: 4.903
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft