Mon, 12 Dec 2011 15:11:21 GMT | By Editor Eka Pratiwi, tabloidbintang.com

Paddle Pop Begins I, Bila Warga Hutan Berlogat Nusantara

FILM animasi buatan anak bangsa ini memang agak mengundang tanda Tanya. Setelah ketiga filmnya yang berjudul Paddle Pop Pyrata, Kombatei dan Elemagika tayang dengan menceritakan kisah keberhasilan Paddle Pop melawan Shadow Master, film ini menveritakan awal mula si jagoan menjadi raja.


Paddle Pop Begins I, Bila Warga Hutan Berlogat Nusantara

FILM animasi buatan anak bangsa ini memang agak mengundang tanda tanya. Setelah ketiga filmnya yang berjudul Paddle Pop Pyrata, Kombatei dan Elemagika tayang dengan menceritakan kisah keberhasilan Paddle Pop melawan Shadow Master, film ini menveritakan awal mula si jagoan menjadi raja.

Mungkin “bumbu” dalam cerita ini tidak terlalu berbeda dengan film-film sebelumnya, Shadow Master masih jahat, dubber untuk Paddle Pop masih Giring “NIDJI” Ganesha, professor masih si burung hantu, Paman Higa. Kecuali, dubber untuk Liona memang berganti, diisi oleh Putri Titian.

Cerita bermula dari kehidupan Paddle Pop di hutan. Tinggal bersama Ayah dan Bunda “Musang” yang memanggilnya dengan sebutan anak laki-laki dalam bahasa Jawa “Le”. Entah darimana musang ini berasal sampi fasih dan medok menggunakan bahasa Jawa.

Untuk mempertegas posisinya didalam masyarakat, singa yang tidak doyan daging ini harus mengikuti kompetisi bersama teman-temannya dan akhirnya menang. Setelah berpesta, Paman Higa menyerahkan sebuah medali kepada Paddle Pop. Medali cantik dengan batu-batu berwarna merah yang ternyata adalah lambang kerajaan.

Paman Higa lalu bercerita tentang masa lalu Sang Pangeran yang kehilangan orang tua, Raja Adisa dan Ratu Shifa, karena ulah Shadow Master. Setelah mendengar cerita tersebut, Paddle Pop akhirnya meninggalkan hutan, dengan berat hati, untuk menghentikan rencana jahat Shadow Master yang ingin menguasai “Es Krim Singa” untuk menguasai dunia.

Itulah kali pertamanya bertemu dengan Liona yang saat itu masih galak, angkuh dan cerdas juga lihai menerbangkan pesawat. Ditemani kedua sahabat dari “kampung”, Twicth dan Spike, Paddle Pop memulai perjalanannya untuk menemukan tiga es krim yang juga diincar oleh Shadow Master.

Saat konflik terjadi, Paddle Pop berhasil meraih sebuah es krim setelah mengelabui Shadow Master. Tapi dirinya tak beruntung karena ternyata, Shadow Master yang dibantu oleh pasukannya, berhasil membawa es krim lainnya. Kedudukan menjadi satu sama. Kini, siapa yang akan lebih dulu mendapatkan “Es Krim Singa”?

* * *

Untuk karakter tokoh, desain animasi, artwork, bisa dibilang sangat baik. Detail gambar dan komposisi warna dalam animasi ini menarik untuk dilihat anak-anak. Dari sisi cerita, sangat aman. Tidak perlu khawatir ada adegan-adegan dewasa yang masih bisa ditemui di animasi luar negeri.”

Hanya saja, kekuatan para dubber dalam menyesuaikan suara dengan mimik wajah masih kurang “luwes”. Nada suara berkesan datar. Ada adegan yang memerlukan jeda tapi dibabat dengan terburu-buru sehingga tidak bisa mendapatkan emosi yang ada di dalam diri tokoh. Misalnya, adegan saat Liona duduk di ruang kerja ayahnya, melihat buku yang pernah ditulis sang ayah lalu membayangkan dirinya bisa hebat seperti Lionel. Dialog yang seharusnya dipotong dengan jarak untuk menambahkan ekspresi dan emosi hilang karena diucapkan dengan terburu-buru. Ini tidak baik jika ingin menarik minat penonton untuk menyelami perasaan Liona yang merasa kesepian dan rindu akan sosok sang ayah.

Nilai plusnya adalah untuk dubbing warga hutan yang memakai bahasa daerah. Mulai dari bahasa Jawa, Batak, Manado, Madura sampai Betawi yang sukses membuat penonton terbahak-bahak. Ini bagus untuk menunjukkan ciri khas film animasi Indonesia.

(eka/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Siapa selebriti yang cantik dalam berhijab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    12 %
    Marshanda
    711 respon
  2.  
    2 %
    Eddies Adelia
    124 respon
  3.  
    12 %
    Lyra Virna
    713 respon
  4.  
    42 %
    Dewi Sandra
    2.468 respon
  5.  
    8 %
    Rizty Tagor
    499 respon
  6.  
    11 %
    Oki Setiana
    638 respon
  7.  
    13 %
    Nuri Maulida
    755 respon

Total Respon: 5.908
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft