Thu, 08 Dec 2011 18:42:29 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

"Pendekar Pemanah Rajawali", Dibintangi Ariel Lin dan Hu Ge, Hari Ini Mulai Tayang di Indosiar

Pendekar Pemanah Rajawal, INDOSIAR – Mulai 8 Desember – Setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB.


"Pendekar Pemanah Rajawali", Dibintangi Ariel Lin dan Hu Ge, Hari Ini Mulai Tayang di Indosiar

INDOSIAR – Mulai 8 Desember, setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB.

MENGGANTIKAN serial Monkey King : Journey To The West versi 2011 yang telah habis masa tayangnya, Indosiar kembali menayangkan serial silat Mandarin untuk mengisi slot pukul 18.00 WIB.

Pendekar Pemanah Rajawali adalah terjemahan bebas dari The Legend of the Condor Heroes.

Telah banyak serial yang diangkat dari kisah trilogi Wu Xia yang ditulis oleh Jin Yong ini, diantaranya versi 1982 yang dibintangi Felix Wong, versi 1994 dibintangi Julian Cheung, dan versi 2003 dibintangi Li Yapeng.

Lho, lalu bagaimana dengan versi Andy Lau? Oh, itu adalah Return of the Condor Heroes, yang merupakan kisah kedua dari trilogi ini. Kalau Pendekar Pemanah Rajawali, merupakan kisah awal dari trilogi yang ditulis oleh Jin Yong itu.

Untuk versi tahun 2008 yang tayang di Indosiar ini merupakan serial produksi Cina. Tokoh-tokohnya dilafalkan dengan bahasa Mandarin. Sementara di Indonesia, kebiasaan menggunakan nama Kanton. Wajar, mengingat serial silat tahun 80 dan 90-an yang masuk ke Indonesia merupakan produksi Hong Kong, yang penduduknya memakai bahasa Kanton sebagai bahasa sehari-hari.

Tidak tahu Indosiar bakal memakai nama karakter dalam bahasa Mandarin atau Kanton, tapi dalam sinopsis kami sertakan keduanya:

Kisah Pendekar Pemanah Rajawali dimulai ketika dua pahlawan yang setia pada Dinasti Song; Yang Tie Xin (Yo Tiat Sim, diperankan Weng Jia Ming) dan Guo Xiao Tian (Kwee Siauw Thian, diperankan Ren Tian Ye) yang dibunuh oleh pasukan negaranya sendiri atas bujukan bangsawan negeri Kim, Wanyan Hong Lie (Guo Liang).

Istri Guo Xiao Tian, Li Ping (Wu Yu Juan) melahirkan seorang putra yang bernama Guo Jing (Kwee Ceng, dewasanya diperankan si ganteng Hu Ge) di padang rumput Mongolia. Guo Jing tumbuh menjadi pria gagah namun rada tolol.

Sedangkan istri Yang Tie Xin, Bao Xi Ruo (Pao Sek Yok, diperankan Kathy Chow) terpaksa menjadi istri Wanyan Hong Lie demi membesarkan putranya, Yang Kang (Yo Kang, diperankan Justin Yuan) yang juga dikenal sebagai Wanyan Kang.

Lantaran pertikaian pihak 6 Pendekar Aneh antara Kang Lam (guru Guo Jing) dengan guru Yang Kang, Imam Qiu Chu Ji (Khu Ci Kee, diperankan Zhao Yi) dari Partai Quanzhen (Coan Cin), Guo Jing harus bertarung dengan Yang Kang untuk menentukan siapa yang lebih unggul ilmu silatnya setelah mereka dewasa.

Untuk itu, Guo Jing harus berkelana ke daratan Tiongkok untuk memenuhi janji pertarungan tersebut sekaligus membalas dendam kematian ayahnya di tangan perwira pasukan Song yang berkhianat itu.

Tak terduga di sana dia menemukan cinta sejatinya, seorang gadis cantik bernama Huang Rong (Oey Yong, diperankan si imut Ariel Lin) yang merupakan putri datuk dunia persilatan, Huang Yao Shi (Oey Yok Su, diperankan Anthony Wong) si Sesat Timur. Ia juga menemukan Yang Tie Xin yang ternyata belum tewas namun menyembunyikan identitas aslinya.

Guo Jing juga belajar pada guru sakti sekaligus datuk persilatan yang tenar; Hong Qi-Hong (Ang Cit Kong, diperankan Bryan Leung) si Pengemis Utara alias ketua Partai Pengemis. Guo Jing juga memperoleh ilmu dari kakak angkatnya yang sakti namun kekanak-kanakan si Bocah Tua Nakal dari Partai Quanzhen sehingga ilmu silatnya makin hebat. Walaupun begitu Guo Jing harus melalui perjalanan yang sukar dan penuh halangan demi mencapai tujuannya.

Dia harus menghadapi kenyataan bahwa saudara angkatnya yang telah ditetapkan orangtua mereka sebelum lahir, Yang Kang, lebih suka menjadi bangsawan Kim dari pada rakyat biasa kerajaan Song.

Belum lagi Guo Jing juga harus menghadapi musuhnya, yaitu Racun Barat Ouyang Feng yang tidak kalah tangguh dari Hong Qi-Hong atau Huang Yao Shi. Untunglah ia selalu dibantu oleh kekasihnya, Huang Rong yang sangat cerdik dan punya banyak akal bulus.

Akankah Guo Jing bisa mencapai tujuannya dengan mulus dengan bantuan Huang Rong dan juga gurunya Hong Qi Hong?

Pendekar Pemanah Rajawali dibuat oleh Chinese Entertainment Shanghai. Sebelumnya, perusahaan ini juga memproduksi The Little Fairy yang mempertemukan Hu Ge dan Ariel Lin.

Dari jajaran pemain muda, mungkin nama Ariel Lin yang paling familiar bagi penonton Indonesia. Serial My Secret Garden (2003) pernah tayang di Trans TV. Dia juga membintangi It Started With a Kiss, Love Contract sampai In Time With You yang saat ini tayang di Taiwan.

Bagi Anda yang suka menonton serial Mandarin lewat DVD, tentu mengenal aksi Hu Ge dalam Chinese Paladin (2005), yang juga didukung Crystal Liu dan Ady An. Hu Ge juga mendukung film layar lebar The Butterfly Lovers (2008) yang menampilkan Wu Chun dan Charlene Choi sebagai pemeran utama.

Di Cina, serial berjumlah 50 episode tayang pada tahun 2008 silam. Semoga saja Indosiar menayangkan sampai habis.

O ya, jika tidak salah dengar, lagu tema Pendekar Pemanah Rajawali juga di-dubbing ke bahasa Indonesia. Wah, sepertinya Anda tidak bisa mendengarkan lagu aslinya yang dibawakan oleh Ronald Cheng. Tidak apa-apa deh, siapa tahu bisa populer seperti ketika lagu Return of the Condor Heroes versi Indonesia yang dinyanyikan Yuni Shara.

(ray/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    431 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    701 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.533 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    345 respon

Total Respon: 3.010
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft