Wed, 30 Nov 2011 19:25:06 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

Shark Night 3D, Kalau Hiu Nyasar di Danau

Judulnya Shark Night, tapi memangsa di siang hari juga.


Shark Night 3D, Kalau Hiu Nyasar di Danau

BUKAN pertama kali Hollywood membuat film tentang hiu yang meneror manusia. Jika tanpa embel-embel 3 dimensi, saya tidak akan bela-belain nonton Shark Night 3D di bioskop.

Cerita Shark Night 3D amat sederhana.

Sekelompok mahasiswa di Louisiana berencana menikmati akhir pekan di sebuah danau. Kelompok ini terdiri dari Sara (Sara Paxton), Nick (Dustin Milligan), Beth (Katharine McPhee), Malik (Sinqua Walls), Maya (Alyssa Diaz), Blake (Chris Zylka), dan Gordon (Joel David Moore).

Mereka hendak bermalam di vila milik keluarga Sara, yang langsung berhadapan dengan danau. Ketika hendak menyeberangi danau, Malik nyaris ribut dengan Red (Joshua Leonard) dan Dennis (Chris Carmack), penduduk lokal. Tapi pertengkaran berhasil dicegah Sara. Ternyata Sara-Dennis saling mengenal. Belakangan diketahui keduanya pernah berpacaran. Selesai berurusan dengan Dennis, Sara dkk berangkat menggunakan speed boat ke vila milik keluarga Sara. Asyik bersenda gurau, tiba-tiba Sara dikejar sherif karena mengendarai speed boat di atas kecepatan yang diperbolehkan. Bukannya mundur, Sara malah tancap gas hingga tiba di vila.

Oh, ternyata yang mengejar Sheriff Sabin (Donal Logue –bukan LoGueEnd). Sheriff Sabin kenal baik dengan Sara. Terlihat dari dialog di mana keduanya berbincang tentang ibu Sara.Tiba di vila, mereka segera bermain. Sara bermain dengan anjingnya, Beth dan Gordon bersantai di Jacuzzi, sementara Nick, Blake dan Maya mengendarai speed boat di mana Malik bermain waterski di belakangnya.

Mendadak, Malik merasa ada sesuatu yang menendang papan waterskinya. Panik, Malik meminta Nick menambah kecepatan speed boat. Tapi tetap saja sesuatu itu mengejar Malik hingga membuatnya terpental dan tercebur.

Maya panik kekasihnya tidak kunjung terlihat. Blake menyalahkan Nick karena membawa speed boat dengan ceroboh.

Tak lama kemudian Malik kembali ke daratan. Sara yang sedang berjemur kaget karena tangan kanan Malik putus! Nick yang seorang mahasiswa kedokteran berusaha mencari tangan kanan Malik, tapi malah bertemu dengan hiu. Ah, ternyata hiu yang memotong tangan Malik. (Tapi kok potongannya terlihat rapi dan masih utuh ya?)

Ketegangan dimulai. Satu demi satu kelompok ini tewas menjadi santapan hiu. Anehnya, kelompok mahasiswa ini sedang berlibur di tepi danau, bukan laut lepas. Lalu bagaimana bisa hiu terdampar di danau?

***

Shark Night 3D disutradarai David R. Ellis. Nama ini tidak asing buat saya, tapi saya juga tidak ingat apa karya Ellis. Begitu menengok situs IMDB, ternyata 5 dari 7 filmnya yang telah dirilis sudah saya tonton; Final Destination 2, Cellular, Snakes on a Plane, The Final Destination 3D (judul resmi Final Destination 4) dan Shark Night 3D.

Untuk judul terakhir, nyaris tidak ada hal baru yang ditawarkan Ellis. Efek 3 dimensi seperti diada-adakan. Seperti ketika speed boat meledak, dan kepingannya beterbangan ke arah penonton atau ketika kamera meng-close-up muka seram sang hiu saat hendak menerkam mangsanya. Selebihnya, efek 3D muncul ketika kamera dalam air menyorot korban yang berusaha menghindari hiu.

Dari segi seksi, Shark Night 3D pun nanggung. Jangan harap lihat cewek-cewek bugil. Kalau pun ada yang topless, kamera hanya menyorot punggung tanpa bra. Maklum saja, di Amerika Serikat film ini mendapat label PG-13. Jadi adegan pembunuhan oleh hiu pun tidak terlalu sadis.

Para mahasiswa ini juga tidak dijelaskan asal-usulnya. Sara diceritakan tumbuh di lingkungan tak jauh dari danau itu, masa tidak ada orang lain yang dikenalnya selain Dennis dan sheriff? Saya pun bingung mengapa diberi judul Shark Night 3D. Karena hiu-hiu ini memangsa korban tak hanya malam, tapi juga siang hari.

Buat Anda yang suka popcorn movie dan serial TV, bintang-bintang pendukungnya mungkin tidak asing. Sara Paxton pemeran Sara, sebelumnya pernah memerankan duyung polos di film Aquamarine yang juga dibintangi penyanyi Jojo, juga film parodi Superhero Movie. Dustin Milligan, yang memerankan Nick, merupakan pemeran utama pria dalam 90210 season 1. Chris Carmack pernah bermain dalam The O.C season 1 sebagai Luke, kekasih Marissa (Mischa Barton). Sementara Katharine McPhee adalah runner up American Idol 2006. Lagunya yang berjudul Over It kala itu cukup sering diputar radio-radio ibukota.Ada baiknya menunggu film ini rilis dalam bentuk DVD. Siapa tahu special feature-nya lebih menghibur dari filmnya.

(ray/ade)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    14 %
    Tetap menjadi motivator
    437 respon
  2.  
    23 %
    Berhenti menjadi artis
    707 respon
  3.  
    52 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    1.546 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    346 respon

Total Respon: 3.036
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft