Mon, 24 Oct 2011 17:29:43 GMT | By Editor Rizki Adis Abeba, tabloidbintang.com

My Girlfriend is A Gumiho, Kisah-Kasih Siluman Rubah dan Manusia

My Girlfriend is A Gumiho (MGAG) proyek yang lama ditunggu-tunggu itu. Ini serial drama Lee Seung Gi selepas main di Brilliant Legacy bareng Han Hyo Joo. Setahun setelah ditayangkan di Korea, MGAG menjumpai pemirsa K-drama di Indonesia lewat Indosiar setiap Senin-Jumat pukul 13.30 WIB.


My Girlfriend is A Gumiho, Kisah-Kasih Siluman Rubah dan Manusia

SOSOK Lee Seung Gi mendapat tempat tersendiri di hati pencinta serial drama Korea sejak penampilannya di serial Brilliant Legacy. Perannya sebagai Woo Hwan, pemuda pemalas dan egois yang bertransformasi menjadi sosok yang begitu lovable, membuat para pemirsa K-drama jatuh hati. Karenanya, penampilan Lee Seung Gi di serial berikutnya begitu ditunggu-tunggu.

My Girlfriend is A Gumiho (MGAG) proyek yang lama ditunggu-tunggu itu. Ini serial drama Lee Seung Gi selepas main di Brilliant Legacy bareng Han Hyo Joo. Setahun setelah ditayangkan di Korea, MGAG menjumpai pemirsa K-drama di Indonesia lewat Indosiar setiap Senin-Jumat pukul 13.30 WIB.

“Negara-negara Barat punya drakula. Di Korea, hantu klasik kami adalah gumiho dan kami mempersiapkan cerita seputar itu,” beri tahu Hong Mi Ran, sang penulis skenario yang merancang kisah cinta antardua makhluk berbeda ini.

Walau berbau hantu, serial ini digarap sebagai drama komedi yang penuh adegan kocak. Skenarionya digarap duo Hong bersaudara -- Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran -- yang sukses menggarap serial My Girl (Lee Dong Wook-Lee Dae Hee) dan You’re Beautiful (Jang Geun Suk-Park Shin Hye).

“My Girlfriends is a Gumiho seperti sebuah kotak hadiah: lucu, hangat, dan bahkan memiliki elemen yang mengaduk emosi dalam satu adegan. Kami yakin serial ini akan memberikan kegembiraan untuk penonton,” kata Bu Seong Cheol, produser serial ini.

Lee Seung Gi memerankan Cha Dae Woong, pemuda kekanak-kanakan yang berangan-angan menjadi superhero. Tanpa sengaja bertemu gumiho, siluman rubah berekor sembilan, yang sedang menuntut balas dendam. Namun penggambaran sosok gumiho di sini tidak seseram yang biasa diceritakan. Sang gumiho masuk ke tubuh wanita cantik yang diperankan Shin Min Ah. Cha Dae Woong, tak menyadari gadis yang ditolongnya bukan manusia, santai saja saat si gadis yang telah dirasuki gumiho membuntutinya. Orang-orang mulai mengira gadis itu pacarnya.

Namun lama-lama dia ngeri begitu tahu gadis itu hidup dengan memakan hati manusia. Mampukah Dae Woong melepaskan diri dari gumiho? Atau dia justru semakin tertarik padanya?Saat tayang di TV SBS pada 11 Agustus-30 September tahun lalu, serial ini sempat terseok-seok dalam perolehan rating karena pesaingnya cukup berat, serial Bread, Love, and Dreams atau Baker King Kim Tak Goo yang menguasai perolehan rating selama empat bulan penayangannya.

Andai saja pesaingnya waktu itu bukan serial tentang si pembuat roti Kim Tak Goo (yang tayang lebih dulu sejak Juni 2010), kami yakin MGAG berpotensi menyedot penonton. Mengenai “pertarungan” berat ini, Lee Seung Gi tetap berupaya optimistis.

“Karena drama Bread, Love, and Dreams sangat bagus, saya sempat merasa kesulitan dan tertekan di awal. Tapi setelah syuting drama ini dimulai, kadar stres dan tekanannya mulai berkurang. Karena kami punya skenario dan harmonisasi antara pemain dan staf yang bagus. Kalau saja kami mempertahankan apa yang telah dikerjakan, hasilnya pasti bagus,” ujarnya.

Ending yang Melelahkan

Alih-alih memusingkan persaingan, Seung Gi dan Min Ah fokus pada karakter masing-masing. “Gumiho di drama ini sangat polos dan suci bahkan sedikit kelihatan tolol. Sulit bagi saya memerankan peran seperti ini, karena ini karakter yang belum pernah saya mainkan sebelumnya,” kata Shin Min Ah, yang lebih dikenal sebagai Ratu Iklan.

“Pengertian umum terhadap sosok gumiho adalah sosok menakutkan yang memakan hati manusia. Saya ingin mengubah citra itu. Miho terlihat agak suram atau sebenarnya naif. Tapi saya pikir jika saya menggambarkan gumiho seperti itu di bagian awal, pada akhirnya dia akan lebih menyedihkan. Saya bekerja keras dan para penulis membuat miho lebih dicintai tetapi sedikit menyedihkan,” imbuhnya.

Di bagian akhir cerita, Min Ah banyak melakukan adegan menangis. Alhasil ia dan segenap tim produksi merasa luar biasa lelah saat cerita menjelang ending.

“Saya sungguh tak punya waktu untuk tidur atau membaca skenario. Hong bersaudara, sutradara, dan para aktor ingin membuat yang terbaik, jadi kami syuting berulang-ulang. Karena banyak adegan yang melibatkan emosi, kami sangat kelelahan, tetapi kami sangat menghayati emosi kami sampai-sampai lupa tidur,” urai Shin Min Ah.

Menurut Lee Seung Gi, muatan drama ini memang cukup kompleks. “Berhubung saya punya waktu yang cukup untuk persiapan, saya bisa mempersiapkan karakternya dengan baik. Drama ini sendiri isinya bermacam-macam, seperti satu set kotak hadiah,” katanya membenarkan ucapan produser.

Ada aksi, komedi, dan melodrama. Satu-satunya hal yang tak bisa ditemukan di sini adalah adegan ranjang, hahaha. Karena skenarionya –yang berisi bermacam-macam hal itu -- sempurna, saya berusaha melakukan yang terbaik dan memanfaatkanya sebaik mungkin, kira-kira hingga 200 persen, ungkap Seung Gi.

Ciuman Terbaik

Serial ini menandakan kerja sama pertama Lee Seung Gi dan Shin Min Ah. Kecocokan keduanya membuat suasana kerja menjadi menyenangkan.

“Kami harus syuting dengan sangat cepat, jadi akan sangat sulit jika kami tak bekerja sama dengan baik. Untungnya kami merasa klik sejak awal syuting dimulai, jadi saya sangat nyaman,” ungkap Shin Min Ah.

Saking nyamannya syuting dengan Lee Seung Gi, Min Ah mengaku merasakan adegan ciuman terbaik. Saat ditanya, mana adegan ciuman terbaik sepanjang hidup Shin Min Ah, jawabannya, “Ciuman antara manusia rubah dengan Dae Woong.”

Min Ah sangat dekat dengan Lee Seung Gi, meski usia cukup berjarak. Saat syuting serial ini, Min Ah berusia 26 tahun sedangkan Seung Gi baru 23 tahun. Bagi orang Korea, perbedaan usia sangat penting, karena menentukan sikap mereka dalam memperlakukan orang lain.

“Kami sangat dekat. Sebelumnya, saya selalu bekerja dengan para senior dan oppa (pria yang lebih tua), tapi Seung Gi lebih muda dan memulai debut setelah saya, jadi saya bisa bebas menyuruhnya berlatih dialog dengan saya,” celoteh Min Ah.

“Sebelum bekerja sama di drama, saya hanya mengenalnya sebagai um-chin-ah (julukan Lee Seung Gi, singkatan istilah yang berarti pria tampan yang paling diinginkan para ibu untuk diperkenalkan kepada anak perempuan). Dia tak hanya sekedar manis. Dia lucu, baik, dan sangat memesona. Dia lebih muda daripada saya, tapi beberapa kali saya memanggilnya oppa. Dia bilang kepada saya agar tak perlu mengkhawatirkan rating dan percaya padanya. Dan sepertinya saya memang harus percaya padanya,” puji Min Ah lagi. Ehem!

(riz/gur)

0Komentar

Iklan

poling hiburan

Apa solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan hidup Marshanda?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Lihat Hasil

  1.  
    15 %
    Tetap menjadi motivator
    250 respon
  2.  
    25 %
    Berhenti menjadi artis
    400 respon
  3.  
    49 %
    Berobat ke Rumah Sakit
    790 respon
  4.  
    11 %
    Pindah ke luar negeri
    176 respon

Total Respon: 1.616
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video hiburan

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft